Pipin Lukmanul Hakim
Menjelang balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat, Fabio Quartararo dan Alex Rins bersama tim Monster Energy Yamaha jalani uji coba privat di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal (Instagram/@yamahamotogp).

Bolatimes.com - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli mengungkapkan, bahwa tim bersama pebalap menggelar uji coba privat di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

"Data di MotoGP Portugal akan bermanfaat bagi kami. Kami mengadakan tes privat di Portimao (usai GP Portugal, Senin 25 Maret), dan menggunakan kesempatan ini untuk mencoba beberapa solusi set-up untuk meningkatkan sensasi ban depan," kata Meregalli, seperti dikutip dari keterangan resmi tim.

Baca Juga:
Selain David da Silva, Persib Tidak akan Diperkuat Pemain Ini Saat Hadapi Persita

Menurut Meregalli, peningkatan sensasi ban depan memang menjadi fokusnya bersama tim, karena hal tersebut merupakan aspek teknis paling penting pada balapan mendatang di Austin.

"Selain itu, kami juga akan menguji beberapa item baru yang sedang kami kerjakan, karena kami ingin memperkenalkan pembaruan sepanjang musim ini," kata Meregalli.

Meregalli kemudian menilai balapan utama MotoGP Portugal akhir pekan lalu berlangsung cukup sulit.

Baca Juga:
Prediksi Skor Bali United vs Persija di Liga 1: Head to Head, Susunan Pemain, Live di Mana?

Meski akhirnya Quartararo dan Rins masing-masing finis di posisi ketujuh dan 13, dengan menyumbangkan poin berharga untuk tim.

Sependapat dengan itu, Fabio Quartararo berharap beberapa data yang dihimpun dari grand prix kemarin bisa bermanfaat untuk pengembangan teknis tim jelang MotoGP Amerika Serikat.

"Kami memiliki beberapa data bagus untuk dianalisis, dan semoga kami dapat mengambil beberapa langkah ke depan. Kami punya banyak item untuk diuji, jadi itu bagus sekali," kata Quartararo.

Baca Juga:
Ajang Balap MotoGP Disebut akan Diambil Alih Liberty Media Senilai 4 Miliar Dolar AS

"Kami juga memiliki banyak hal kecil yang harus kami tingkatkan selangkah demi selangkah. Kami berada di jalur yang benar, tapi kami harus bersabar," tambahnya.

Alex Rins melanjutkan, dirinya merasa cukup optimistis setelah berhasil mencetak poin untuk tim di Portugal.

Namun, memang diperlukan kerja keras ekstra dari pebalap, dan tim untuk membuka potensi maksimal, serta meraih hasil lebih baik di balapan selanjutnya.

Baca Juga:
Dani Pedrosa hanya Perlu Mengatakan 'Iya', Direktur KTM Buka Peluang untuk Jadi Wildcard Kembali

"Saat kami mengadakan tes pribadi di sini, mungkin kami perlu lebih fokus pada set-up dibandingkan pada komponen baru. Ini baru balapan kedua kami, dan kami harus terbiasa dengan motornya, serta perlu memahaminya," kata Rins.(*)

Load More