Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott usai menjebol gawang China Taipei. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - China Taipei dipastikan menggunakan skuat dan pelatih yang berbeda di Asian Games 2022, tak sama seperti saat dibantai Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 lalu.

Timnas Indonesia U-24 tergabung di Grup F Asian Games 2022 bersama Kirgistan, China Taipei, dan Korea Utara. Sebelumnya Garuda Muda juga sempat bertemu tim berjuluk The Blue Wings di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pada pertemuan itu, timnas Indonesia U-23 menang telak dari Chinese Taipei. Dalam pertandingan itu, Garuda Muda yang diasuh Shin Tae-yong menang telak dengan skor 9-0.

Meski pernah membantai, timnas Indonesia U-24 tidak boleh menganggap remeh China Taipei di Asian Games 2022. Sebab, mereka membawa pelatih dan tim yang berbeda.

Jika di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 China Taipei diasuh Tseng Tai-lin, berbeda dengan Asian Games 2022 karena tim The Blue Wings dipegang oleh Chen Jun Ming.

Bukan hanya itu, pemain yang dibawa China Taipei juga berbeda dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Di Asian Games 2022 banyak nama baru.

Melansir dari Federasi Sepak Bola Chinese Taipei (CTFA), nyatanya dari 21 pemain Chinese Taipei di Asian Games 2022 Hangzhou mendatang, cuma ada dua nama dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 lalu, yakni Lin Chun Kai dan Liang Meng Hsin.

Maka dari itu, Garuda Muda tidak boleh meremehkan lawannya. Pasalnya China Taipei bisa saja memberikan kejutan.

Sementara itu, timnas Indonesia U-24 juga menggunakan pelatih berbeda di Asian Games 2022. Bukan Shin Tae-yong, tapi PSSI menunjuk Indra Sjafri.

Walau demikian, melihat nama-nama yang dipanggil masih ada banyak pemain yang membela timnas Indonesia U-23 kemarin seperti Ernando Ari, Ramadhan Sananta, hingga Rizky Ridho. Selain itu ada juga Egy Maulana Vikri yang sempat membela tim senior.

Load More