Pipin Lukmanul Hakim
Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulang hasil manis di MotoGP Amerika 2024. Instagram/@yamahamotogp.

Bolatimes.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

Balapan yang akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, akhir pekan ini, Alex Rins mengaku trek tersebut disukainya.

Meski COTA dikenal cukup rumit, Rins menyukai karakteristik uniknya, dan mengantisipasi balapan akhir pekan yang positif.

Baca Juga:
Jadwal MotoGP Amerika Serikat 2024: Marc Marquez Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan

Dia kembali dengan semangat tinggi ke tempat di mana tahun lalu, Rins memenangkan balapan utama MotoGP Amerika, dan menempati posisi kedua di Sprint.

"Tentu saja saya sangat senang bisa kembali ke COTA. Ini adalah trek yang sangat saya sukai, dan kemenangan tahun lalu adalah sesuatu yang istimewa. Saya sangat menantikan GP ini, yang merupakan satu di antara favorit saya," kata Rins, seperti dikutip dari keterangan resmi Yamaha.

Rins pun menghiasi podium kelas premier di sana pada tahun 2022, dengan peringkat kedua, dan tahun 2019 peringkat pertama.

Baca Juga:
Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono Klarifikasi Tudingan Saksi Memberatkan Bobotoh

Kemudian, ia juga berdiri di podium kelas Moto2 pada tahun 2016, dan 2015 masing-masing untuk meraih kemenangan, dan tempat ketiga, serta pada tahun 2013, ia mengamankan kemenangan Moto3 di COTA.

"Daripada menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengenang, saya ingin fokus pada tugas yang ada. Kami harus menyesuaikan rencana, dan akan mengerjakan pengaturan motor saya akhir pekan ini," kata Rins.

Membawa semangat yang sama, rekan satu timnya yakni Fabio Quartararo turut menantikan balapan akhir pekan ini, menyusul perpanjangan kontrak multitahunnya bersama tim pabrikan Yamaha.

Baca Juga:
Pelatih Prawira Harum Bandung David Singleton Kemenangan Kebanggan Semua

"Saya ingin membawa Yamaha kembali ke jalur kemenangan, dan mereka termotivasi untuk mengembangkan motornya," kata Quartararo.

"Jadi, sekarang kami bisa fokus penuh pada pekerjaan yang harus kami lakukan untuk mencapai titik tersebut," tambahnya.(*)

Baca Juga:
Prawira Harum Bandung Ikuti Jejak Pelita Jaya di BCL Asia 2024

Load More