Irwan Febri Rialdi
Shin Tae-yong joget di lapangan bersama para pemain Timnas Indonesia U-23. (TikTok/chandramargatama)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tampak bahagia usai membantu Garuda Muda meraih kemenangan telak 9-0 atas China Taipei di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, yang sekaligus mencatatkan rekor baru.

Rekor sekaligus sejarah baru memang sukses dipecahkan Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia U-23 menggasak Chinese Taipei U-23 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam hari WIB.

Pada pertandingan ini, skuad Garuda Muda menang telak dengan skor 9-0. Atas hasil tersebut, Timnas Indonesia U-23 sukses merebut puncak klasemen sementara Grup K dari Timnas Turkmenistan U-23.

Momen unik tersaji ketika Shin Tae-yong menemani anak asuhnya berkeliling Stadion Manahan, Solo, untuk menyapa para penonton yang memberikan dukungannya pada pertandingan tersebut.

Saat tiba di dekat gawang sisi utara, Shin Tae-yong diajak berjoget bersama para pemainnya yang merayakan kemenangan ini. Beberapa yang ikut berpesta pora ialah Ernando Ari, Rizky Ridho, Arkhan Fikri, Fajar Fathur Rahman, hingga Ramadhan Sananta.

Selain itu, ada pula nama-nama pemain yang tidak mendapatkan kesempatan bermain pada pertandingan kontra Chinese Taipei U-23 tersebut. Mulai dari Nuri Agus, Dzaky Asraf, dan Titan Agung.

Saat berjoget bersama anak asuhnya, STY terlihat begitu gembira. Pelatih berusia 52 tahun itu ingin merayakan kemenangan tersebut dengan suka cita dan melebur bersama para pemain skuad Garuda Muda.

Kemenangan ini tak hanya berarti penting bagi nasib Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Sebab, untuk Shin Tae-yong, kemenangan dengan margin besar ini turut menjadi sejarah baru.

Sebab, selama menekuni dunia racik strategi mulai tahun 2008 dan telah melatih tujuh klub dan Timnas yang berbeda, dia sukses mencatatkan kemenangan terbesarnya sepanjang karier kepelatihan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More