Pipin Lukmanul Hakim
Marco Bezzecchi sukses membangkitkan kepercayaan dirinya usai meraih catatan terbaik di sesi practice, sedangkan berbeda nasib dengan Fabio Di Giannantonio yang harus turutn di trek untuk Q1. (Instagram/@vr46racingteam).

Bolatimes.com - Dua pebalap tim Pertamina Enduro VR46 sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, akhir pekan depan.

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

"Saya kembali dari Amerika dengan P6 yang bagus, dan ini merupakan hasil terbaik sejauh ini bersama tim baru. Saya memiliki perasaan yang positif untuk balapan mendatang di Jerez," kata Di Giannantonio, seperti dikutip dari keterangan resmi VR46, Senin (22/4).

Baca Juga:
Pelatih Persib Bojan Hodak Santai dengan Absennya Rezaldi Saat Jamu Persebaya

Meski begitu, rider yang akrab disapa Diggia itu mengaku masih perlu beradaptasi dengan kuda besinya, terutama di bagian depan.

"Saya masih sedikit kesulitan dengan bagian depan (motor saya), tetapi teknisi saya bekerja sebaik mungkin (untuk memperbaiki) aspek ini," kata Diggia.

Sementara itu, Bezzecchi mengatakan, masih memerlukan waktu untuk menemukan manuver yang tepat agar bisa tampil maksimal di Jerez nanti.

Baca Juga:
Alex Rins Bertekad Mengulang Kesuksesan di MotoGP Amerika 2024

"Saya masih harus menemukan keseimbangan yang tepat," kata Bezzecchi.

Di samping itu, Manajer Tim Pertamina Enduro VR46, Pablo Nieto menilai performa kedua pebalapnya di COTA Austin, Texas sudah menunjukkan peningkatan.

"Membawa kedua pebalap ke daftar 10 besar adalah hal yang positif. Kami adalah tim dengan (motor) Ducati Desmosedici GP23 terbaik di garis finis (GP Amerika), dan kami harus melanjutkan ke arah ini untuk (balapan mendatang di) Jerez," kata Nieto.

Baca Juga:
Jadwal MotoGP Amerika Serikat 2024: Marc Marquez Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan

Sementara itu, berdasarkan jadwal MotoGP Spanyol balapan akan bergulir pada akhir pekan ini, mulai sesi latihan bebas pertama (FP1), dan masing-masing digelar pada Jumat (26/4) pukul 15.30 WIB, dan 20.00 WIB.

Pada Sabtu (17/4) akan digelar sesi FP2, kualifikasi, dan Sprint Race yang masing-masing pada pukul 15.00 WIB, 16.00 WIB, dan 20.00 WIB.

Adapun balapan utama di Jerez akan berlangsung pada Minggu (28/4) pukul 19.00 WIB, dan sehari setelahnya, Senin 29 April digelar uji coba resmi MotoGP.(*)

Baca Juga:
Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono Klarifikasi Tudingan Saksi Memberatkan Bobotoh

Load More