Pipin Lukmanul Hakim
Duo pebalap tim Gresini Racing, Alex dan Marc Marquez langsung fokus menatap balapan MotoGP Amerika Serikat pada awal bulan April 2024. (Instagram/@gresiniracing).

Bolatimes.com - Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyayangkan, soal insiden yang terjadi pada rangkaian MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

Tetapi, mereka siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

"Hari minggu yang patut dilupakan, tapi kami akan mencoba lagi di Austin," kata Marquez, seperti dikutip dari keterangan resmi Federal Oil, pada Rabu 27 Maret 2024.

Baca Juga:
Cara Persib Bandung Berbagi Semangat di Bulan Ramadan

Adapun Marc Marquez terjatuh pada lap ke-23 saat duel perebutan posisi kelima dengan juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Saat itu, Marquez yang berada di posisi keenam berhasil menyalip Bagnaia di tikungan, tetapi Pecco berusaha kembali mengambil alih posisi kelimanya dengan masuk dari sisi dalam.

Marc Marquez berusaha menutup jalur yang ingin dimanfaatkan itu. Sedangkan, Bagnaia terus berusaha masuk, sehingga keduanya bersenggolan, dan akhir sama-sama tergelincir.

Baca Juga:
Beckham Fokus Hadapi Bhayangkara Sebelum Gabung Timnas

"Insiden balapan yang tak diinginkan oleh siapapun dari kami. Kami pulang tanpa poin, tapi setelah akhir pekan yang positif, di mana kami menemukan kontinuitas dan kecepatan," kata Marquez.

"Penyelenggara balap telah memutuskan bahwa insiden itu tidak memerlukan sanksi, dan kami menerima keputusan tersebut," tambahnya.

Marc Marquez menilai, Pecco berusaha mempertahankan posisinya, mungkin dengan sedikit optimisme.

Baca Juga:
Maverick Vinales Hanya Bisa Ambil Pelajaran Positif dari Insiden di Balapan MotoGP Portugal 2024

"Hasilnya, tetaplah hasil yang tidak diharapkan oleh siapapun," kata pebalap berjuluk The Baby Alien.

Selain itu, sang adik, Alex Marquez mengungkapkan, ia telah berusaha maksimal pada putaran MotoGP 2024 kedua ini.

Namun, upaya itu tak berbuah manis, dan ia juga mengalami insiden pada balapan utama.

Baca Juga:
Duel Alumni Seri A Italia Akan Tersaji Saat Persib Vs Bhayangkara

"Saya memberikan segalanya, dan sayangnya saya akhirnya terjatuh. Saya kembali ke trek hanya karena jika hujan, segalanya akan berubah. Namun, setelah beberapa lap saya memutuskan untuk keluar dari balapan," kata Alex. (*)

Load More