Pipin Lukmanul Hakim
Dua pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak puas dengan 10 besar di Portugal, mereka bersiap menatap MotoGP Amerika Serikat. (Instagram/@vr46racingteam).

Bolatimes.com - Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

Dua pebalap tim Pertamina Enduro VR46 itu masing-masing menyelesaikan balapan seri kedua MotoGP 2024 ini dengan menempati posisi keenam dan ke-10.

"Kami telah mengumpulkan banyak informasi, dan ini adalah hal yang paling penting. Balapan kali ini tidaklah fantastis, tetapi ini merupakan sebuah langkah maju, jika dibandingkan dengan Qatar," kata Bezzecchi, seperti dikutip dari keterangan resmi VR46, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga:
Ini Tiga Negara yang Baru Bergabung ke Babak Final Euro 2024

Memulai balapan dari baris kedua, tapi kesulitan di awal, namun Bezzecchi akhirnya berhasil menjaga kecepatan, dan bangkit dari posisi ke-12 saat itu.

Sehingga, ia sukses mencatatkan hasil terbaiknya di musim MotoGP 2024 sejauh ini, yakni 12 poin di klasemen sementara.

"Saya berhasil melakukan beberapa lap dengan baik, bukan pada level pebalap terkuat. Tapi kepercayaan diri saya terhadap motor telah meningkat," katanya.

Baca Juga:
Lupakan Insiden di Portugal, Alex dan Marc Marquez Fokus Menatap MotoGP Amerika Serikat

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio yang mampu bangkit kembali dengan baik hingga batas 10 besar usai akhir pekan yang lebih rumit dari perkiraan. Ia mengoleksi 15 poin di klasemen MotoGP 2024.

"Saya tidak terlalu senang dengan balapan ini, tentu saja potensi yang bisa kami ekspresikan hari ini jauh lebih tinggi, tetapi kami membuat kesalahan yang riskan bagi pemulihan kami," kata Diggia--sapaan akrabnya.

Kemudian, jadwal MotoGP 2024 seri ketiga akan bergulir di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, pada 12-15 April mendatang. (*)

Baca Juga:
Cara Persib Bandung Berbagi Semangat di Bulan Ramadan

Load More