Pipin Lukmanul Hakim
Marc Marquez bertekad untuk mengakhiri puasa kemenangan di balapan MotoGP Amerika Serikat 2024 yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas pada Senin, (15/4/2024) nanti. Instagram/@gresiniracing.

Bolatimes.com - Marc Marquez bertekad untuk mengakhiri puasa podium kemenangan selama setidaknya lebih dari dua tahun, pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

"Jika hari ini Anda mengatakan, (saya) akan meraih podium pertama, saya akan menghela napas karena podium harus tiba sebelum kemenangan. Jadi, mari kita lihat langkah demi langkah," kata Marc Marquez, dalam keterangan resmi MotoGP.

Baca Juga:
Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono Klarifikasi Tudingan Saksi Memberatkan Bobotoh

Jika Marc Marquez dapat meraih kemenangan pada grand prix kali ini, maka itu akan menandai pertama kalinya sejak 903 hari kemenangan terakhir di kelas premier pada MotoGP Emilia Romagna 2021.

"Jelas, kami sekarang tiba di trek balap yang bagus, dan sesuai dengan gaya berkendara saya, dan di masa lalu, kami telah meraih banyak hasil bagus," kata sang juara dunia delapan kali itu.

"Namun di Portimao, ada tiga atau empat pebalap yang lebih cepat dari saya. Jadi, mari kita lihat apakah kami bisa (bersaing) lebih dekat di sini," tambahnya.

Baca Juga:
Pelatih Prawira Harum Bandung David Singleton Kemenangan Kebanggan Semua

Di samping itu, pebalap Prima Pramac Jorge Martin mengatakan, dirinya juga membidik konsistensi, dan kemenangan pada seri ketiga MotoGP 2024 ini.

"Saya sangat senang dengan awal musim sejauh ini, dan menurut saya target kami adalah menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena saya cukup kesulitan musim lalu di COTA, dan target saya adalah menjadi lebih baik dari tahun lalu," kata Martin.

"Ini akan menjadi tantangan besar, karena akan ada banyak rival kuat akhir pekan ini. Tapi saya merasa yakin bahwa kami akan melakukan pekerjaan dengan baik, dan saya merasa dalam kondisi fisik yang baik," tambahnya.

Baca Juga:
Prawira Harum Bandung Ikuti Jejak Pelita Jaya di BCL Asia 2024

Jadwal MotoGP Amerika Serikat 2024:

Jumat, 12 April

Latihan bebas pertama (FP 1) MotoGP Amerika pukul 22.45 WIB.

Baca Juga:
Pemain Persib Bandung Henhen Herdiana Tak Menyangka Akan Jalani Laga ke-100

Sabtu, 13 April

Latihan bebas pukul 03.00 WIB

FP 2  pukul 22.10 WIB

Kualifikasi pukul 22.50 WIB.

Minggu, 14 April

Sprint pukul 03.00 WIB

Senin, 15 April

Balapan utama pukul 02.00 WIB.

Load More