Rauhanda Riyantama
Manny Pacquiao (kanan) saat berlatih bersama Freddie Roach. [AFP/Tertius Pickard]

Bolatimes.com - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao tak ingin merisaukan perang urat syaraf (psywar) yang dilancarkan penantangnya pada duel 20 Juli mendatang, Keith Thurman.

Sebelumnya, Keith Thurman sesumbar bakal memensiunkan Manny Pacquiao pada pertarungan nanti. Dia juga mengancam akan memukul KO (knockout) Pacman.

Menanggapi hal ini, Manny Pacquiao mengaku sudah terbiasa mendapat kata-kata ancaman seperti itu sepanjang kariernya. Menurutnya, siapapun bisa mengeluarkan kata-kata seperti itu. Terpenting baginya adalah pembuktian di dalam ring nantinya.

Baca Juga:
Jakarta Darurat, Persija Terancam Batal Jamu Bali United di SUGBK

Bahkan, Manny Pacquiao balik mengancam Keith Thurman, dengan menantang juara dunia tinju kelas welter WBA (Super) itu adu jual-beli pukulan.

"Mudah bagi mereka berbicara seperti itu sebelum bertarung. Ketika sudah berada di ring, semuanya akan berubah. Perubahan itu pula yang akan terjadi 20 Juli nanti," tutur Manny Pacquiao, dikutip dari Boxing Scene, Jumat (24/5/2019).

Kolase foto Manny Pacquiao dan Keith Thurman. [AFP/Joe Klamar/John Gurzinski]

"Saya bersyukur Keith Thurman berkata seperti itu, karena itu membuat saya termotivasi untuk membuktikan meski sudah 40 tahun, saya merasa seperti 29 tahun," sambungnya.

Baca Juga:
Jakmania Kecewa Harga Tiket PSIS Vs Persija Melambung Tinggi

"Keith Thurman petinju yang agresif dan banyak melontarkan pukulan. Saya berharap pada 20 Juli nanti dia membuktikan kata-katanya dan jual-beli pukulan dengan saya," tukas Manny Pacquiao.

Duel antara Manny Pacquiao vs Keith Thurman akan dihelat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca Juga:
Hadapi Messi, Asisten Pelatih Valencia Harap Anak Asuhnya Tak Gentar

Load More