Irwan Febri Rialdi
Istri Manny Pacquiao, Jinkee. (Instagram/@jinkeepacquiao)

Bolatimes.com - Keputusan mengejutkan dilakukan juara dunia tinju delapan kelas, Manny Pacquiao di usianya yang ke-42 dan disebut-sebut akan maju sebagai calon Presiden Filipina.

Manny Pacquaio pensiun sebagai petinju setelah mendapat dorongan dari keluarga, terutama dari sang istri Jinkee.

Selain itu keputusan itu diambi seiring pengakuannya ingin maju sebagai calon Presiden Filipina menggantikan Rodrygo Duterte.

Baca Juga:
Status Belum Jelas, Eks Real Madrid Disebut Hijrah ke Timur Tengah

"Karier tinju saya? sudah berakhir," ucap Pacquiao dalam program Toni Talks seperti dikutip dari Boxingscene.

"Keluarga saya mengatakan itu sudah cukup. Saya hanya melanjutkan karena saya masih memiliki gairah pada olahraga ini." imbuhnya.

Selama berkarier di dunia tinju sejak 1995, Pacquiao sudah tampil sebanyak 72 laga dengan 62 kemenangan, 8 kali kalah dan dua imbang.

Baca Juga:
Intip Pesona Giulia Pastore, WAGs AC Milan yang Setia Dukung Sandro Tonali

Dari total 62 kemenangan itu, 39 kali diperoleh dengan menang KO dan 23 lainnya menang angka, selama itu pula Jinke mendukung kariernya.

Jinkee Pacquiao di balik keputusan yang selalu diambil olehnya, dan mengikat mereka sebagai pasangan yang sangat baik.

Pacquiao dan Jinkee telah bersama selama lebih dari dua dekade, mereka dengan bangga menjadi orang tua bagi lima anaknya.

Baca Juga:
Diprotes, Ronald Koeman: Barcelona Sekarang Bukan Barca 8 Tahun Lalu

Kesuksesan akan ketenaran dan kesedihan saat berjuang meraih mimpi dilalui dengan luar biasa oleh keduanya, meskipun di awal tak membuat mereka nyaman.

Profil Jinkee Pacquiao

Dilansir dari Essentiallysports, memiliki usia yang sama dengan sang suami, Jinkee merupakan sosok dengan banyak peran dalam karier tinju Pacquiao.

Baca Juga:
Kisah Cinta Hulk dan Ponakan Mantan Istri, Kini Menanti Kelahiran Buah Hati

Bukan wanita biasa dengan latar belakang di bidang politik dan industri film, dan pernah menjadi pekerja di sebuah mol saat pertama kali berjumpa Pacquiao.

Hanya beberapa bulan setelah bertemu, keduanya mengikat janji suci dalam sebuah pernikahan dan perlahan mengubah hidup Manny Pacquiao.

Karier politik Pacquiao juga dipengaruhi oleh sang istri, Jinkee diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Sarangani periode 2013 hingga 2016.

Setelah itu, ia tetap bekerja melayani kesejahteraan rakyat melalui amanah amal, Jinkee juga merupakan seoranng produser untuk beberapa film dan dokumenter.

Jinkee juga memiliki saudara kembar bernama Janet dan merupakan seorang selebgram dengan 2 juta pengikut di Instagram.

Tak heran jika namanya sangat dikenal oleh masyarakat Filipina, ketenaran yang membuat Manny Pacquiao harus beradaptasi dengan itu.

Seolah ingin selalu membumi, Jinkee dan Pacquiao masih aktif menjalankan Yayasan Jinkee and Manny Heart dalam membantu masyarakat kecil Filipina.

Kontributor: Eko
Load More