Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Istri Manny Pacquiao, Jinkee. (Instagram/@jinkeepacquiao)

Bolatimes.com - Nama Jinkee Pacquiao ikut menjadi sorotan usai suaminya yang merupakan legenda tinju dunia, Manny Pacquiao mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai calon Presiden Filipina 2022.

Dilansir dari Essentiallysports, Jinkee memiliki usia yang sama dengan suaminya. Dia berperan banyak di karier tinju Pacquiao.

Bukan wanita biasa dengan latar belakang di bidang politik dan industri film, dan pernah menjadi pekerja di sebuah mol saat pertama kali berjumpa Pacquiao.

Baca Juga:
5 Calon Pelatih yang Layak Jadi Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

Tak sekadar itu, Jinkee juga ternyata wanita yang multitalenta. Sebab, dia juga pernah ikut dalam sebuah kontes ratu kecantikan di Filipina.

Hal tersebut diketahui dari unggahan di Instagramnya pada Sabtu (18/9/2021) lalu. Dalam unggahannya tersebut, Jinkee bernostalgia lewat sebuah potret lawas.

Dalam potret itu, Jinkee berpose dengan rekan-rekannya. Nah, melihat dari keterangan postingannya, ternyata momen itu terjadi ketika istri Manny Pacquiao tersebut menjadi ratu kecantikan.

Baca Juga:
Selebrasi Mo Salah Lepas Jersey Viral, Muncul 'Sayap Malaikat' di Badannya

Jinke Pacquiao saat berpose dalam sebuah kontes ratu kecantikan yang terjadi pada 25 tahun silam. (Instagram/jinkeepacquiao)

"Wow, ingat dari masa silam. Kenangan. Itu saya 25 tahun lalu (Miss Gensan 1996)," tulis Jinkee yang juga berterima kasih kepada temannya karena telah membagikan foto lawasnya.

Sontak, potret itu kemudian mencuri atensi netizen. Beberapa netizen memuji kecantikan Jinkee yang awet dan tidak berubah.

"Tidak ada yang berubah, tetap cantik," komentar simplymacel01.

Baca Juga:
Profil Milomir Seslija, Pelatih Asing yang Berani Kritik Shin Tae-yong

"Sungguh benar-benar cantik," momma.in.heels.

Sementara itu, Jinkee diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Sarangani periode 2013 hingga 2016. Tak ayal kini karier politik Pacquiao juga dipengaruhi oleh sang istri.

Hebatnya lagi, selain multitalenta dan punya paras cantik, Jinkee merupakan wanita rendah hati. Istri Manny Pacquiao itu masih aktif menjalankan Yayasan Jinkee and Manny Heart dalam membantu masyarakat kecil Filipina.

Baca Juga:
Kondisi Terkini Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis yang Mengidap Kanker

Load More