Rauhanda Riyantama
Aksi Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan ditahan imbang Juventus 0-0 dalam lanjutan Liga Italia. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia pekan ke-23 yang digelar semalam, Minggu hingga Senin (24/1/2021) dini hari WIB. Napoli dan AS Roma sukses memetik kemenangan besar, sementara big match antara AC Milan vs Juventus berakhir imbang.

Napoli naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia setelah menghantam Salernitana dengan skor telak 4-1 di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Minggu (24/1/2022) malam WIB.

Juan Jesus membawa Napoli memimpin pada menit ke-17 memanfaatkan umpan Eljif Elmas dalam situasi sepak pojok dan gol itu sempat ditinjau VAR sebelum akhirnya disahkan.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool & Chelsea Menang, Arsenal Imbang

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan ketika umpan silang Wajdi Kechrida diselesaikan sempurna oleh Federico Bonazzoli pada menit ke-33, tetapi Napoli merestorasi keunggulan mereka dalam injury time babak pertama melalui eksekusi penalti Dries Mertens setelah Elmas dilanggar Frederic Veseli.

Dua menit memasuki babak kedua Amir Rrahmani menambah keunggulan Napoli jadi 3-1 dengan sontekan jarak dekatnya memanfaatkan umpan Mertens.

Lantas kapten Napoli Lorenzo Insigne mencetak gol keempat tuan rumah dengan mengkonversi tendangan penalti pada menit ke-53 seusai tembakannya dihalau oleh Veseli menggunakan tangan.

Baca Juga:
Link Live Streaming Crystal Palace vs Liverpool, Liga Inggris Malam Ini

Insiden itu juga berbuah kartu kuning kedua bagi Veseli yang memaksa Salernitana menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain dan Napoli mudah saja menjaga skor 4-1 hingga bubaran.

Napoli mengoleksi 49 poin dan naik ke posisi kedua menggusur AC Milan (48) yang baru bermain dalam laga lebih larut, sedangkan Salernitana (10) tak beranjak dari dasar klasemen.

Di laga lainnya, AS Roma kembali ke zona Eropa seusai menggasak tuan rumah Empoli dengan skor 4-2 di Stadion Carlo Castellani, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Baca Juga:
Jelang Duel, Shin Tae-yong Sebut Timor Leste Tak Terlalu Bagus

Tammy Abraham mengemas dwigol pembuka keunggulan Roma sebelum disusul Sergio Oliveira dan Nicolo Zaniolo, sebelum tuan rumah membalas lewat Andrea Pinamonti dan Nedim Bajrami.

Kemenangan kedua beruntun yang dibukukan AS Roma membawa mereka naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 38 poin, sementara Empoli yang nirmenang dalam enam laga terakhir tertahan di urutan ke-12 dengan 29 poin, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Laga big match sarat gengsi mentas di Stadion San Siro antara AC Milan vs Juventus, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Pertandingan yang jarang peluang gol tersebut berakhir sama kuat 0-0.

Baca Juga:
3 Faktor Pelatih Asal Korea Selatan Banyak Diminati Negara ASEAN

Baik Milan maupun Juventus beberapa kali saling bergantian mencoba mendapatkan peluang, namun hingga 90 menit waktu pertandingan, tak ada satu pun gol tercipta.

Berikut hasil Liga Italia semalam, Minggu hingga Senin (24/1/2021) dini hari WIB.

Cagliari vs Fiorentina 1-1 

Torino vs Sassuolo 1-1

Napoli vs Salernitana 4-1

Spezia vs Sampdoria 1-0

Empoli vs AS Roma 2-4

AC Milan vs Juventus 0-0

Load More