Rifqu Khanif
Thom Haye masuk pantauan Como 1907. (Twitter/scHeerenveen)

Bolatimes.com - Thom Haye gelandang SC Heerenveen yang baru saja mengajukan berkas untuk proses naturalisasi, dikabarkan masuk pantauan salah satu tim Liga Italia. Menariknya, klub tersebut milik pengusaha asal Indonesia.

Gelandang yang bermain di Eredivisie, Thom Haye musim ini tampil cukup cemerlang bersama SC Heerenveen. Dia bahkan masuk dalam jajaran pemain yang diperhitungkan di Eredivisie.

Catatan statistik Thom Haye tak kalah dengan beberapa pemain yang merumput di Eredivisie. Maka tak heran, jika OGC Nice klub asal Prancis juga pernah mendekati calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Hadapi Persib, Persis Solo Ditukangi Pelatih Baru, Sosoknya Sempat Dikait-kaitkan dengan Maung Bandung

Terbaru, Como 1907 tim Liga Italia atau Serie B, sedang memantau Thom Haye. Hal itu disampaikan oleh Media asal Belanda, Leeuwarder Courant, dikutip pada Rabu, (10/1).

Bahkan Manajer SC Heerenveen menjelaskan, situasi dari Thom harus direlakan, apabila sang gelandang memilih hengkang.

"Kepentingan olahraga harus didahulukan, jadi Anda harus menerima seorang pemain pergi dengan status bebas transfer," kata Ferry de Haan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dihajar Iran, Shin Tae-yong Sebut Skuad Garuda Lakukan Kesalahan Ini

Como 1907 dikenal sebagai salah satu tim tua di Italia, kini mereka berjuang untuk mendapatkan tiket promosi ke Seria A.

Saat ini Como 1907 bertengger di urutan ke-3 klasemen Serie B. Pemilik tim tersebut merupakan Pengusaha asal Indonesia, yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono.

Saham mayoritas kepemilikan diakusisi Hartono bersaudara pada 2019. Bahkan Como beberapa kali ikut serta dalam membantu memajukan sepak bola Indonesia, yakni dengan merekrut pelatih Indonesia.

Baca Juga:
Persib Kembali Berlatih Hari Ini, Intip Agenda-Agendanya

Kurniawan Dwi Yulianto merupakan pelatih yang berkesempatan bekerja sebagai asisten pelatih di Como.

Load More