H.M Permana
Pemain baru Persib Stefano Beltrame. (MO Persib)

Bolatimes.com - Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame bicara soal kenangan dan tekanan saat masih membela Juventus. Ia tercatat pernah menjadi bagian dari Si Nyonya Tua dan menjalani debutnya pada tahun 2013 silam.

Saat memperkuat Juventus di bawah asuhan Antonio Conte, Stefano Beltrame masih berusia 20 tahun. Pemain Persib bernomor punggung 93 ini mengatakan, di tahun tersebut ia mendapat pengalaman indah dalam karir sepak bolanya.

Berdasarkan data Transfermarkt, pemain asal Italia ini tampil selama 8 menit sebagai pemain pengganti saat menghadapi Genoa.

Baca Juga:
Teddy Tjahjono Jawab Kemungkinan Persib Rekrut Mega Bintang Dunia, Michael Essien Jilid 2 Terulang?

"Ya saya pernah bermain untuk Juventus. Saya pernah dikontrak oleh Juventus dalam waktu yang lama," ungkap Stefano Beltrame kepada Persib TV.

"Saya menjalani debut pada tahun 2013 saat masih ditangani Antonio Conte. Saya bermain dari bangku cadangan. Itu adalah pengaman yang paling indah," ungkap pemain yang didatangkan Persib pada November 2023 lalu.

Selain mendapatkan pengalaman indah bersama salah satu raksasa Italia tersebut, Stefano Beltrame juga merasakan tekanan besar. Namun, kata dia, Juventus turut membentuk mental yang baik kepada para pemainnya.

Baca Juga:
Banyak yang Meragukan, Cerita Stefano Bertrame Bersama Persib Akan Berakhir Indah Seperti Pemain Ini?

"Ya saya pikir yang terbesar sejauh ini ketika main untuk Juventus. Namun juventus turut membentuk mentalitas pemain," ujar pemain Persib kelahiran 1993 ini.

Beltrame menambahkan, Si Nyonya Tua menanamkan pandangan bahwa para pemain harus selalu berpikir tentang kemenangan dalam pertandingan.

"Jadi anda butuh mentalitas yang cukup kuat untuk bertahan di Juventus dan itu menjadi hal penting bagi para pemain, memiliki mentalitas seperti itu dibenaknya," ujar Stefano Beltrame.

Baca Juga:
Membedah Peta Kekuatan Timnas Indonesia vs Libya, Shin Tae-yong Pakai Formasi Gagal 5-3-2 Lagi?

Hal tersebut, kata dia, sangat membantu para pemain itu sendiri dan klub yang dibela. "Target dan keinginan untuk memenangi pertandingan di kepala. Hal-hal itu tidak hanya akan membantu pemain itu sendiri tapi juga tim," ujar pemain yang didatangkan Persib pada putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Memperkuat Klub Lain

Stefano Beltrame, pemain Persib asal Italia. (Tangkap layar Instagram)

Selain sempat memperkuat Juventus, Stefano Beltrame pernah meninggalkan kampung halamannya untuk memperkuat beberapa klub di Eropa.

"Lalu saya mulai bermain di beberapa klub-klub Italia, Belanda, Bulgaria, dan Portugal. Saya bepergian cukup banyak," kata gelandang Persib tersebut.

Persinggahan terbarunya saat ini, ia resmi menjadi bagian dari Persib dengan kontrak 6 bulan opsi perpanjangan.

Load More