Husna Rahmayunita
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya siap melawan Timor Leste di uji coba laga internasional (FIFA Matchday).

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Bali jelang duel lawan Timor Leste. Jelang laga, Shin Tae-yong buka suara.

Secara sopan, ia menyebut jika Timor Leste bukanlah tim yang cukup bagus. Penilaian tersebut diungkapkannya setelah melihat performa rival saat gelaran Piala AFF 2020 beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Apa Kabar Kurnia Meiga? Mantan Kiper Timnas Indonesia dan Arema FC

"Maaf, jujur tidak terlalu bagus, Timor Leste. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari kanal YouTube PSSI, Minggu (23/1/2022).

Kendati begitu, ia memastikan Skuad Garuda akan melakoni persiapan dengan baik. Memperbaiki kondisi mental pemain menjadi salah satu fokusnya.

Sebab, ia merasa, setelah gelaran Piala AFF 2020, mental penggawa Timnas Indonesia sedikit menurun.

Baca Juga:
Profil Risto Vidakovic, Pelatih asal Bosnia yang 'Bohongi' Borneo FC

Timnas Timor Leste. (dok. AFF Suzuki Cup 2020)

"Saya akan perkuat mental mereka lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada," ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Selain mental, beberapa hal juga akan diperbaiki oleh Shin Tae-yong demi penampilan apik saat lawan Timor Leste.

"Kami akan latihan taktik sebagai persiapan lawan Timor Leste. Kami berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pelan-pelan pasti membuat warna baru di tim," pungkasnya.

Baca Juga:
Perbedaan Duet Witan-Egy saat Bersama FK Senica dengan di Timnas Indonesia

Adapun laga Timnas Indonesia vs Timor Leste dijadwalkan digelar dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada 27 dan 30 Januari 2022.

Load More