Irwan Febri Rialdi
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana jadi korban orang buang sampah sembarangan. [@andreonana.24 / Instagram]

Bolatimes.com - Masa hukuman kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, terkait doping sudah berakhir. Ia pun telah kembali berlatatih bersama skuat berjuluk de Godenzonen tersebut.

Badan sepak bola Eropa, UEFA, menghukum Onana larangan satu tahun pada Februari karena melanggar aturan doping. Akan tetapi Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengurangi masa hukuman menjadi sembilan bulan setelah banding.

Onana, yang larangannya berakhir pada 4 November, diizinkan untuk melanjutkan pelatihan tim utama pada September, namun klub menempatkannya di skuad U-23.

Baca Juga:
Pamer Cetak Gol ke Timnas U-23, Jacob Italiano: Menikmati Momen Itu

Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana jadi korban orang buang sampah sembarangan. [@andreonana.24 / Instagram]

Pemain 25 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa klub, termasuk Inter Milan dan Arsenal, karena kontrak pemain internasional Kamerun itu dengan Ajax akan berakhir musim panas mendatang.

“Tidak ada yang senang dengan situasi yang diciptakan oleh penghentian sementara. Tapi kami juga tidak boleh naif,” ujar pelatih Erik ten Hag dalam pernyataan klub, dikutip Antara dari laman resmi Reuters, Jumat (29/10/2021).

“Andre adalah kiper fantastis yang sangat berarti bagi Ajax, dan dia fit. Dari awal September, dia bisa berlatih di Ajax lagi dan dia melakukannya setiap hari dengan dedikasi penuh."

Baca Juga:
Kaesang Jabat Komisaris RANS Entertainment, Netizen: Akhirnya Jadi PNS

"Penting bagi Ajax bahwa kami memiliki pilihan dalam dan bagus yang kami miliki, ada ruang untuk Andre di dalamnya."

Ajax berada di puncak Eredivisie dengan 25 poin dari 10 pertandingan dan akan menghadapi Heracles di pekan ke-11, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga:
Dilarang Masuk, Jose Mourinho Pilih Makan Lesehan di Depan Pintu Stadion

Load More