H.M Permana
Kiper Persib, Kevin Ray Mendoza. (Instagram)

Bolatimes.com - Perekrutan Kevin Ray Mendoza oleh Persib Bandung tentunya bukan tanpa sebab. Ada hal yang membuat Persib tertarik hingga akhirnya meminang kiper asal Filipina tersebut.

Kevin Ray Mendoza mengaku menawarkan pengalamannya sebagai seorang penjaga gawang. Ia pernah bekerja sama dengan Bojan Hodak di Kuala Lumpur City FC hingga tiga kali menembus final.

Kiper berdarah Denmark tersebut juga mengaku paham soal gaya bermain yang diterapkan oleh pelatih asal Kroasia tersebut.

Baca Juga:
Babak Baru Erik Ten Hag vs Jadon Sancho, Manajer Manchester United Blak-blakan Katakan Ini

"Bagaimana saya dibawa ke sini, saya menawarkan pengalaman dan saya paham dengan gaya bermain dari coach Bojan," ungkap Kevin Ray Mendoza kepada awak media di stadion Persib, Kamis 7 Desember 2023.

Kevin Ray Mendoza juga mempromosikan diri dengan mengungkap kelebihan yang dimilikinya sebagai seorang penjaga gawang.

Kiper bernomor punggung 29 ini rupanya seorang kiper modern yang bisa melakukan build up dalam permainan.

Baca Juga:
Kevin Ray Mendoza Bocorkan Obrolannya dengan Daisuke Sato Usai Dipinang Persib

Kemampuan build up itu sendiri akan menjadi poin plus bagi seorang kiper.

Di dunia, sudah banyak kiper yang mempunyai kemampuan tersebut. Salah satu kiper yang disebut-sebut mempunyai kemampuan build up yang baik adalah, Andre Onana dari Manchester United.

"Saya bisa memainkan bola dengan kaki, saya juga bisa melakukan pekerjaan dengan baik di luar kotak penalti dan membantu tim melakukan build up dari belakang," paparnya.

Baca Juga:
Prediksi 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

Ketika disinggung soal sosok Bojan Hodak, Kevin Ray Mendoza memuji kualitas eks pelatih PSM Makassar tersebut. Menurutnya, Bojan Hodak adalah pelatih yang bagus.

"Terkadang keras, tapi dia sosok yang baik. Jadi dia pelatih yang bagus," puji Kevin Ray Mendoza.

Load More