Irwan Febri Rialdi
Andre Onana bersama Manchester United. (Instagram/manchesterunited)

Bolatimes.com - Debut Andre Onana bersama Manchester United tidak berakhir manis. Melakoni laga perdananya dengan seragam Setan Merah di partai uji coba, Onan menelan kekalahan.

Pertandingan pertama Onan bersama Man United terjadi saat melawan Real Madrid di NRG Stadium, Texas, Amerika Serikat pada Kamis (27/7/2023) dini hari WIB.

Baik Los Blancos maupun The Red Devils, sama-sama menurunkan banyak pemain utama mereka di laga uji coba pra musim ini.

Setan Merah bahkan langsung menurunkan rekrutan anyarnya Andre Onana di bawah mistar. Namun debut Onana bersama MU harus ditandai dengan kebobolan ketika laga baru berjalan enam menit.

Gol tersebut bermula dari umpang panjang Antonio Rudiger yang berhasil diterima oleh Jude Bellingham usai terbebas dari perangkap offside.

Onan yang berusaha menghalau laju Bellingham dengan keluar dari sarangnya, justru terkena trik dari Bellingham. Eks Pemain Borussia Dortmund itu melepas sepakan chip yang berbuah jadi gol.

Di babak kedua, Real Madrid sebetulnya lebih banyak tertekan. Namun serangan Manchester United tak kunjung membuah gol.

Justru Real Madrid yang mengandalkan serangan balik mampu menambah keunggulan jelang laga rampung melalui aksi salto penyerang anyar mereka, Joselu.

Berawal dari pergerakan Lucas Vazquez dari sisi kanan, ia melepaskan umpan silang yang disambut oleh Joselu dengan sepakan salto.

Andre Onana cuma bisa terdiam melihat bola hasil sepakan salto Joselu tersebut yang menghujam gawangnya dengan keras.

Ini memang bukan debut yang manis buat Andre Onana setelah resmi diboyong dari Inter Milan. Namun perlu diingat, pertandingan ini hanya laga uji coba pramusim yang tentunya bakal dijadikan pelajaran oleh Erik ten Hag dan Andre Onana sendiri.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More