Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Andre Onana bersama Manchester United. (Instagram/manchesterunited)

Bolatimes.com - Kiper baru Manchester United, Andre Onana, menegaskan bakal menuntut banyak hal dari Harry Maguire setelah memarahinya dalam laga pramusim melawan Borussia Dortmund pada Senin (31/8/2023).

Pasca pertandingan yang berakhir 3-2 untuk kemenangan wakil Jerman itu, Andre Onana menyampaikan klarifikasi atas insiden ngamuk terhadap mantan kapten Setan Merah itu.

Onana diketahui naik pitam setelah menganggap Harry Maguire membuat kesalahan fatal yang hampir berujung gol andai sang kiper tidak melakukan penyelamatan gemilang di depan gawang.

Baca Juga:
Liverpool Resmi Ditinggal Fabinho, Hengkang ke Liga Arab Saudi

Pemain asal Kamerun itu terlihat berteriak pasca menepis bola. Dia menghampiri Maguire sambil marah-marah dan menunjuk bek Timnas Inggris itu.

Pasca pertandingan, Andre Onana menjelaskan bahwa sikapnya kepada Maguire sebagai bentuk tanggung jawab antara rekan satu tim.

Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire. [Oli SCARFF / AFP]

Dia ingin, rekan-rekannya bisa memberikan penampilan terbaik dan sikap itu pun turut ditanamkan oleh kiper 27 tahun tersebut kepada dirinya sendiri.

Baca Juga:
Tak Cuma Elkan Baggott, Rafael Struick juga Resmi Perkuat ADO Den Haag Senior di Musim 2023/2024

"Saya menuntut banyak hal dari rekan setim saya, karena mereka juga menuntut banyak hal, mereka percaya kepada saya," kata Andre Onana dikutip dari Sportskeeda, Selasa (1/8/2023).

"Mereka memainkan banyak bola ke arah saya, jadi saya harus memberikan kepercayaan diri kepada mereka dan saya ingin para pemain memberikannya kepada saya untuk memberikan kepercayaan diri kepada saya."

Onana menegaskan Harry Maguire adalah pemain yang bagus. Namun, dia mengakui ingin menuntut sang pemain untuk tampil lebih baik lagi.

Baca Juga:
Resmi Bertahan, Inilah Nomor Punggung Elkan Baggott di Ipwsich Town Musim 2023/2024

"Dia besar dan bagus dengan bola, jadi saya akan menuntut banyak hal darinya dan dia pria yang baik dan hebat," tegas Onana.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Saya harus siap dan dia harus siap dan saya berbicara dengannya karena ketika saya berada di dalam gawang, saya menuntut banyak hal kepada semua orang."

Baca Juga:
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Resmi Bertahan di Ipswich Town, Cetak Sejarah Baru

Load More