Irwan Febri Rialdi
Ronaldinho saat menghadiri konferensi pers pengumuman musim kedua Liga Primer 2017 di Mumbai Pada 14 Juli 2007 (Punit Paranjpe/AFP)

Bolatimes.com - Pecinta sepak bola tahu penari peti mati asal Ghana? Mereka kerap muncul dalam meme yang viral di media sosial. Kini, mereka berkelakar bahwa ingin mengantarkan jenazah Ronaldinho ke pemakanan ketika meninggal dunia.

Keinginan tersebut disampaikan oleh pemilik servis pemakaman yang bernama Nana Otafrija Pallbearing and Waiting Services, Benjamin Aidoo. Meski begitu, ia tetap berharap Ronaldinho panjang umur.

Selain legenda sepak bola Brasil tersebut, pesepak bola lainnya yang diimpikan diantarkan jenazahnya ke pemakaman adalah Lionel Messi dan Diego Maradona.

Baca Juga:
Dulu Tempramen, Eks Liverpool Jadi Lebih Tenang sejak Jadi Mualaf

Ronaldinho, penyerang Brasil terbaik. (Sportskeeda)

"Saya berharap mereka berumur panjang, tentu saja. Namun, jika saya memiliki kesempatan itu, saya bermimpi mengantar Ronaldinho ke rumah terakhirnya!" kata Benjamin Aidoo kepada Foot Mercato.

"Lalu Maradona dan akhirnya Messi. Ronaldinho adalah pemain yang selalu membuat saya terkesan. Itu akan merupakan penghargaan dari penari bahwa saya kepada penari bahwa dia ada di lapangan," tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi tambahan, penari peti jenazah ini dikenal dengan nama Pallbearers Dancer di Ghana. Mereka melakukan itu bukan itu lelucon, tetapi memang tugasnya.

Baca Juga:
Lebih Hebat Maradona atau Lionel Messi? Ini Jawaban Presiden Argentina

Pallbearers Dancer tidak hanya bertugas untuk memanggul peti jenazah. Namun, ia juga harus menghibur para keluarga dan pengantar jenazah dengan dansa atau tarian.

Load More