Amin
Mantan penyerang Timnas Indonesia di Piala AFF 2008, Budi Sudarsono. (Adek Berry/AFP).

Bolatimes.com - Penggemar sepakbola Tanah Air tentu tidak asing dengan sosok penyerang Budi Sudarsono, eks pemain Persik Kediri mampu menjelma sebagai striker mematikan bagi Timnas Indonesia kala itu.

Budi Sudarsono dalam sebuah kesempatan tepatnya menghadiri turnamen National Grassroots Champhionship beberkan perbedaan Timnas Indonesia kala zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin Tae-yong.

Menurut eks pemain Persik Kediri kunci untuk menjadi pemain sepakbola profesional ialah kemampuan dan karakter jadi kuncinya.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Bertekad Berikan Terbaik untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ini Harapannya

Semua itu disampaikan Budi Sudarsono di lapangan Yayasan Minhajurosyidin Jakarta, Sabtu 23 Desember 2023.

"Adik-adik harus mempunyai karakter yang bagus dan luhur. Selain mempunyai kemampuan sepak bola yg baik. Kalau mau jadi pemain sepak bola profesional atau pemain yang cita-citanya menjadi pemain tim nasional yang dibutuhkan adalah pemain sepak bola yang mempunyai kemampuan yang baik dan punya karakter yang baik," ujar eks pemain Persik Kediri.

Lebih lanjut pemain berjuluk ‘Si Piton” beberkan jika di masa saat ini lebih diutamakan pada karakter dibanding saat dirinya masih aktif merumput di lapangan hijau.

Baca Juga:
Deretan Pemain Pernah Bawah Timnas Indonesia Raja Asia Tenggara Kini Karirnya Meredup

Pada era eks pemain Sriwijaya FC siapa yang di lapangan baik alias memiliki skill akan dipilih, lain dengan saat ini yang memiliki karakter dia akan menjadi nomor 1 alias mendapat kepercayaan.

"Kalau zaman saya dulu siapa yang di lapangan yang baik dia akan dipilih. sekarang siapa punya karakter yang baik dia akan nomor 1. Biasanya kalau karakternya baik di tim manapun kita bisa beradaptasi dan diterima semuanya," tutupnya (*)

Baca Juga:
Timnas Dihuni Pemain Naturalisasi, Bung Towel Pertanyakan Kinerja Shin Tae-yong, Bela Pemain Lokal

Load More