Rauhanda Riyantama
Pemain Liverpool Daniel Sturridge merayakan gol ke gawang West Ham di Stadion Alfield (Liverpool FC)

Bolatimes.com - Liga Indonesia kembali memberi kejutan setelah beberapa klub kontestan dikabarkan mengincar eks striker Chelsea, Liverpool dan timnas Inggris.

Sederet pemain top dunia pernah diisukan bergabung dengan kontestan Liga Indonesia, bahkan salah satunya oleh tim yang terdegradasi ke Liga 3.

Teranyar ada tiga kontestan Liga 1 yang tengah mengincar jasa penyerang jempolan Liga Inggris, eks Chelsea dan Liverpool, Daniel Sturridge.

Baca Juga:
Eks Kapten PSIS Semarang Dideportasi dari Indonesia, Sang Istri Posting Begini

Nama besar Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya akan dipertaruhkan saat mencoba menggaet striker kenamaan Premier League melawan Dewa United.

Status bebas transfer sang pemain menjadi faktor utama banyaknya klub Liga Indonesia yang tertarik mendatangkan sang pemain.

Sturridge pun juga masih menganggur sejak Juli 2022 lalu, sempat bermain untuk Trabzonspor dan Perth Glory usai pergi dari Liverpool pada 2019.

Baca Juga:
Pantas Dennis Wise Beri Dukungan, Ada 8 Jebolan Garuda Select di Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

Lantas siapa saja pemain top lain yang pernah diisukan bergabung dengan klub Liga Indonesia? berikut deretan daftarnya.

1. Andriy Shevchenko (Mitra Kukar)

Legenda AC Milan dan timnas Ukraina ini pernah diisukan bergabung dengan Mitra Kukar yang saat ini berkiprah di Liga 3.

Baca Juga:
Masuk ke Grup Neraka di SEA Games 2023, Pelatih Malaysia U-22 Bilang Begini

Isu ini muncul setelah Sheva melakukan kunjungan ke Indonesia, Mitra Kukar pun mencoba melakukan pendekatan.

Namun hal yang diinginkan gagal terwujud setelah Mitra Kukar mengetahui bayaran untuk seorang Sheva ternyata sangat mahal.

2. Ronaldinho (Persib Bandung)

Baca Juga:
Media Inggris Sebut Daniel Sturridge sedang Diminati 3 Klub Indonesia, Ada Persija Jakarta

Sebelum bermain untuk RANS Nusantara di laga ekhsibisi, Ronaldinho pernah diisukan bergabung dengan Persib Bandung di tahun 2017.

Luis Milla tentu belum menukangi klub ini dan bahkan masih menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia, menariknya ada kesepakatan.

Ronaldinho dan Persib disebut sudah saling sepakat, namun status sang pemain yang jadi Duta Barcelona menjadi ganjalan besar.

3. Mesut Ozil (RANS Nusantara FC)

Oezil memang baru saja memutuskan pensiun, namun namanya sempat dikaitkan dengan RANS Nusantara FC, klub milik Raffi Ahmad.

Saat itu Oezil tengah melakukan kunjungan ke Indonesia, sementara RANS Nusantara baru saja memastikan promosi ke Liga 1 2022.

Raffi Ahmad sempat melempar sinyal akan mengontrak sang pemain, perihal biaya juga sempat disinggung namun tak ada kelanjutan lagi.

Kontributor: Eko
Load More