Pipin Lukmanul Hakim
Shin Tae-yong kembali bekerja bersama Seongnam FC di Korea Selatan saat menjalani masa libur dengan timnas Indonesia. (Instagram/@sfc_seongnam).

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

Dilihat dari akun Instagram Seongnam FC, @sfc_seongnam pada Jumat, (9/2/2024) pria berusia 53 tahun itu kembali bekerja sama dengan klub asal Negeri Ginseng.

Setelah membawa timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar, Shin rupanya mendapatkan jatah libur dari PSSI.

Baca Juga:
Persib Belum Pikirkan Barito Putera, Staf Pelatih Ungkap Rencananya Saat Ini

Kesempatan libur tersebut, dimanfaatkan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk pulang ke Korea Selatan.

Shin Tae-yong pun memutuskan kembali bekerja bersama Seongnam FC. Sekadar informasi, di pertengahan Oktober 2023, ia dipercaya sebagai Ketua Komite Penasihat Seongnam FC.

Ayah dua anak itu memiliki peran menjadi penasihat di bidang pengelolaan pemain dan klub, termasuk merekomendasikan klub terkait pemain mana yang cocok untuk Seongnam FC.

Baca Juga:
Tes Pramusim MotoGP 2024: Bagnaia Tercepat, Marc Marquez Tak Buruk-Buruk Amat

Oleh sebab itu, Shin bisa saja merekomendasikan Seongnam FC untuk merekrut pemain asal Indonesia.

Akan tetapi, rekomendasi itu tidak bisa sembarangan, melainkan sang pemain wajib memiliki kualitas bersaing di Liga 2 Korea Selatan.

Baca Juga:
Media Vietnam Berlomba Lecehkan Timnas Indonesia, Singgung Naturalisasi Hingga kekalahan di Piala Asia 2023

"Bersama pemilik klub Seongnam FC Shin Sangjin, Shin Tae-yong, membeli keanggotaan (pemain) untuk tahun 2024, dengan penasihat Seongnam FC Shin," demikian tulis akun Instagram @sfc_seongnam.

Harapannya tugas Shin Tae-yong tersebut tidak mengganggu konsentrasinya bersama timnas Indonesia.

Sebab, pemikiran Shin dibutuhkan demi mendongkrak performa timnas Indonesia. Bulan depan, tim senior akan ambil bagian di lanjutan kualifikasi  Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga:
Dukungan Untuk Shin Tae-yong, Hamka Hamzah Berharap Kontrak Diperpanjang 4 Tahun Hingga Spanduk Raksasa di Jakarta

Berdasarkan jadwal, timnas Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 21 Maret. Kemudian bertamu ke markas Vietnam pada 26 Maret 2024 mendatang.

Load More