Rauhanda Riyantama
Joao Mendes, anak dari Ronaldinho. (Instagram/@_mendesjoao_)

Bolatimes.com - Anak Ronaldinho bernama Joao Mendes, kini resmi bergabung dengan Barcelona untuk mengikuti jejak sang ayah. Dia jadi bagian akademi La Masia usai sukses menjalani trial pada Januari lalu.

La Masia adalah akademi Barcelona yang terkenal kerap menelurkan para pesepak bola hebat seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Gerard Pique hingga Sergio Busquets.

Ronaldinho yang sempat membela Barcelona dan juga dianggap sebagai legenda klub tersebut. Ia lantas mengumumkan bergabungnya sang anak.

Baca Juga:
La Nyalla Mattalitti Janjikan Rp1 Miliar untuk Asprov Jika Terpilih Jadi Ketum PSSI, Uang dari Mana?

''Ya, dia akan datang (ke Barcelona) sekarang," kata Ronaldinho kapada Marca, Selasa (7/2/2023).

"Saya tidak pernah keluar dari klub. Barcelona adalah bagian dari hidup saya. Ke manapun saya pergi, saya membawa Barcelona,'' sambungnya.

Kepastian sang anak berseragam Barcelona membuat Ronaldinho bakal lebih sering mengunjungi tim yang dahulu pernah melambungkan namanya itu.

Baca Juga:
FIFA Akan Terapkan VAR yang Beda di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Seperti Apa?

"Dengan kedatangan putra saya di Barca, saya akan lebih sering datang ke Barcelona dibandingkan sebelumnya," kata legenda sepak bola berusia 42 tahun itu.

Lantas sehebat apa Joa Mendes hingga berhasil gabung Barcelona? Berbeda dengan Ronaldinho yang berposisi gelandang serang, putranya, Mendes adalah pemain yang mengisi posisi penyerang murni tetapi dinilai punya skill menawan.

Tidak disebutkan berapa kontrak Joao dengan Barcelona. Namun, penyerang berusia 17 tahun tersebut akan bergabung dengan tim muda Barca lebih dulu dan harus bekerja keras untuk menembus tim utama.

Baca Juga:
Andai Terpilih Jadi Ketum PSSI, La Nyalla Mattalitti Janjikan Rp 1 Miliar untuk Asprov

Joao Mendes sebelumnya telah tampil di tim senior klub Brazil Cruzeiro sebelum kontraknya tidak diperpanjang sejak Februari 2022.

Cruzeiro sendiri dimiliki oleh legenda sepak bola Brazil lainnya - mantan rekan setim Ronaldinho, Ronaldo Nazario yang memiliki 90 persen saham di klub tersebut, demikian dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Bisa Dirugikan, Piala AFF Dianggap Susah Masuk Kalender Resmi FIFA

Load More