Sabtu, 28 Januari 2023
Muhammad Ilham Baktora : Selasa, 06 Desember 2022 | 18:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com -
Ilija Spasojevic yang mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk mengikuti TC di Bali menjelang Piala AFF 2022 tak memasang target tinggi. Dirinya cukup mengikuti arahan pelatih Shin Tae-yong.

Meski tak membuat target besar di ajang dua tahunan itu, Spaso panggilan akrabnya meyakini terhadap impian pelatihnya untuk menjuarai Piala AFF 2022.

"Saya tidak ada target pribadi, cuma bantu rekan-rekan. coach Shin Tae-yong bilang kita ada satu target, yaitu juara [Piala] AFF," kata dia, Selasa (6/12/2022).

Spaso cukup optimistis dengan impian pelatih asal Korea Selatan ini. Mengingat dengan kondisi skuad Garuda yang maskin solid dan memiliki perpaduan pemain muda dan pemain yang memiliki pengalaman.

"Saya pikir tim ini sangat-sangat kuat. Berkualitas. Ada kombinasi pemain-pemain muda dan pengalaman. Saya optimistis untuk [Piala] AFF," imbuhnya.

Spasojevic dipanggil oleh Shin Tae-yong setelah Dimas Drajad absen untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Harapan besar berada di pundak pemain Bali United ini.

Shin Tae-yong juga memberikan menu latihan yang cukup tinggi. Bukan tanpa alasan hal itu diambil Shin Tae-yong, pasalnya nyaris 2 bulan pertandingan bola di Indonesia ditunda akibat tragedi Kanjuruhan. Sehingga berdampak pada turunnya stamina pemain.

Indonesia akan melakoni laga perdananya pada 23 Desember 2022 menghadapi Timnas Kamboja pada Piala Dunia. Meski Indonesia diunggulkan, Marselino Ferdinan dkk tak boleh lengah dengan peningkatan permainan Kamboja yang bisa jadi lebih baik.

BACA SELANJUTNYA

Media Vietnam Klaim Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Meski Gagal di Piala AFF 2022