Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Striker Bali United, Ilija Spasojevic, usai menjebol gawang PSS Sleman. (Instagram/@baliutd)

Bolatimes.com - Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic Akui Kualitas Skuad Garuda

Striker naturalisasi Ilija Spasojevic optimis dengan dengan skuad Timnas Indonesia setelah dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala AFF 2022.

Ia bertekad membantu timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2022, sebagaimana target yang dipasang oleh Shin Tae-yong.

Sebagai seorang penyerang, Spaso tentu ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya. Kini, bomber Bali United itu hanya akan berkorban buat Timnas Indonesia.

"Saya tidak ada target pribadi, cuma bantu rekan-rekan. Coach Shin Tae-yong bilang kita ada satu target, yaitu juara (Piala) AFF," kata Spasojevic dalam keterangannya, Kamis (1/12/2022).

Lebih lanjut, Spaso menilai skuad Garuda punya kans besar menjadi juara untuk pertama kalinya di Piala AFF. Sebab, para pemain yang ada saat ini bisa dibilang sangat bagus.

"Saya pikir tim ini sangat-sangat kuat. Berkualitas. Ada kombinasi pemain-pemain muda dan pengalaman. Saya optimistis untuk (Piala) AFF," pungkasnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun tim Merah Putih akan melakoni dua laga kandang dan tandang di babak grup.

Skuad Garuda akan memulai kiprahnya pada 23 Desember menghadapi Kamboja yang katanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kemudian dijamu Brunei Darussalam pada 26 Desember.

Lalu menghadapi Thailand empat hari berselang di kandang. Kemudian di laga terakhir akan melawan Filipina pada 2 Januari 2023.

Load More