Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Indonesia berlari mengelilingi lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022) (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Bolatimes.com - PSSI menyebut kalau persiapan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 dirasa tak ideal. Berikut alasannya.

Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali untuk mempersiapkan Piala AFF 2022. Sejumlah pemain pun sudah bergabung bersama skuad Garuda.

Namun, PSSI menyebut dalam TC kali ini dirasa tidak ideal. Hal ini diungkapkan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Belanda vs Amerika Serikat, Argentina vs Australia

“Kita ketahui saat ini kondisi Liga 1 belum bergulir, jadi pemusatan latihan Timnas Indonesia dimulai dari 29 November, memang kondisi tersebut tidak ideal,” kata Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

Ilija Spasojevic jalani latihan bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

“Tetapi hal ini harus dijadikan motivasi untuk meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022 nanti, kami harap pemain tetap fokus, dan terus berjuang maksimal selama TC di Bali, apalagi lapangan latihan di Bali lapangannya sangat bagus,” tutupnya.

Liga 1 yang belum bergulir ini menyebabkan kondisi para pemain tidak dalam top perform. Hal ini juga membuat staf Shin Tae-yong, Shin Sang-gyu mengeluhkan kondisi para pemainnya.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Cho Gue-sung, Striker Timnas Korea Selatan yang Jadi Idola di Piala Dunia 2022

Ia menyebut tidak bisa mengubah fisik pemain secara instan hanya dalam jangka pendek. Meski begitu, ia tetap yakin para punggawa Timnas Indonesia bisa meraih gelar juara Piala AFF 2022 ini.

Load More