Sabtu, 04 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Kamis, 01 Desember 2022 | 16:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - RANS Nusantara U-20 mendapat dukungan dari perusahaan susu asal Sleman, yakni Sahabat Ternak, melalui produknya, susu kambing Zulma, untuk mengarungi Liga 1 U-20. Kerja sama ini berlangsung selama satu musim.

Manajer RANS Nusantara U-20, Bettega Dwi Nugroho, menyambut baik kerja sama sponsor klub dengan produk kesehatan yang terletak di Sleman, DI Yogyakarta, tersebut.

Sebab, selain turut membantu mengangkat citra brand lokal. Kerja sama ini juga bisa memenuhi asupan gizi pemain RANS Nusantara U-20.

"Kami senang karena kerja sama ini saling menguntungkan. Apalagi, Zulma akan memenuhi kebutuhan gizi pemain," kata Bettega.

"Susu kambing itu sangat bagus untuk atlet. Kami mendorong mereka yang menekuni cabang olahraga apa pun untuk mengonsumsi susu itu," imbuhnya.

Sahabat Ternak sendiri memiliki sejumlah produk dengan beragam brand. Tidak hanya susu kambing, tetapi juga sabun, hingga permen. Produk susu kambing pun sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia.

Ini menjadi kali pertama produk susu kambing tersebut turut mendukung sebuah klub sepak bola profesional.  Meski begitu, mereka sebelumnya juga telah mendukung pembinaan usia muda seperti sekolah sepak bola (SSB).

"Kami merasa senang dan bangga turut mendukung RANS Nusantara U-20 yang berkompetisi di Liga 1 U-20. Kami mendukung RANS Nusantara karena merupakan klub besar dan memperhatikan pembinaan pemain usia muda," ucap Amanta, owner Sahabat Ternak di Sleman, Kamis (1/12/2022). 

"Ini untuk kali pertama Sahabat Ternak bekerja sama dengan klub sepak bola profesional. Tetapi kami sesungguhnya sudah mendukung kegiatan sepak bola di sejumlah SSB di DIY," kata dia lagi. 

Melalui kerja sama ini, Sahabat Ternak akan menyediakan susu kambing saat tim menjalani latihan maupun pertandingan. Ini sekaligus memenuhi kebutuhan gizi pemain RANS Nusantara U-20.

Pasalnya susu kambing dinilai bagus untuk kesehatan dan menguatkan tulang karena mengandung protein yang tinggi. Pun membantu meningkatkan stamina dan membuat pesepak bola tidak mudah cedera atau sakit. 

"Susu kambing memang tepat dan cocok untuk atlet karena kaya manfaat seperti meningkatkan kesehatan dan memulihkan stamina yang menurun. Daya tahan tubuh juga menjadi kuat dan tidak gampang sakit. Jadi, ini sesuai untuk pemain sepak bola," ujarnya. 

BACA SELANJUTNYA

Kabar Gembira PSS Sleman Jelang Laga Lawan Persib Bandung, Tiga Pemain Sembuh dari Cedera