Irwan Febri Rialdi
Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari Borneo FC yang resmi mendepak pelatih mereka, Milomir Seslija, di tengah gelaran Liga 1 2022/23.

Kabar kerja sama yang berakhir antara Borneo dengan Seslija ini diumumkan oleh pihak klub lewat keterangan resmi, Minggu (25/9/2022).

Tak dijabarkan secara rinci, alasan keputusan pemecatan Milomir Seslija. Tugas pelatih asal Bosnia  itu kini dilimpahkan ke caretake Miftahudin Mukson yang didampingi oleh Akhyar Ilyas.

"Kami resmi mengistirahatkan pelatih kepala Milomir Seslija untuk lanjutan kompetisi musim 2022/2023," ujar COO Borneo FC Ponaryo Astaman dikutip dari laman resmi klub.

"Sementara ini kepelatihan akan diserahkan ke asisten pelatih Miftahudin Mukson dan Akhyar Ilyas dalam sesi latihan tim jelang laga lawan Madura United," sambung Ponaryo Astaman.

Pemecatan Milomir Seslija termasuk mengejutkan karena kiprah Borneo FC di Liga 1 musim ini terbilang cukup stabil dan mampu bersaing di papan atas.

Saat ini, Borneo FC bertengger di urutan lima klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 20 poin. Terdekat, skuad Pesut Etam akan menghadapi Madura United pada 1 Oktober 2022.

Dengan didepaknya Seslija, Borneo FC berpotensi mengalami turbulensi karena sedang berada di tren positif, tetapi ditinggal sang pelatih di tengah jalan.

Berikut ulasannya!

1. Adaptasi Ulang

Dengan dipecatnya Milomir Seslija, maka para pemain Borneo FC harus beradaptasi lagi dengan pelatih baru, bahkan dengan pelatih sementara sekalipun.

Tidak akan mudah perjalanan adaptasi ini karena Borneo FC tidak punya waktu jeda untuk mempersiapkan tim di tengah kompetisi yang sedang berjalan.

2. Permainan Tidak Padu

Milomir Seslija berhasil membuat permainan Borneo FC padu sejauh dirinya menjadi pelatih. Hal itu dibuktikan dengan 6 kemenangan yang didapatkan Borneo sejauh ini.

Perginya Seslija berpotensi membuat permainan padu yang sudah terbentuk di Borneo FC terganggu dan memengaruhi hasil pertandingan.

3. Kepercayaan Diri

Faktor kepercayaan diri juga bisa berpengaruh kepada para pemain Borneo FC selepas Milomir Seslija dipecat. Pasalnya, Seslija membuktikan diri bisa mengangkat moral para pemain.

Kepercayaan diri Borneo FC yang bagus bisa terlihat sejak pat musim di mana mereka sukses melaju ke final Piala Presiden 2022.

Tren positif itu berlanjut hingga bisa meraih kemenangan atas tim-tim besar di Liga 1 macam Persib Bandung, Arema, hingga Persebaya.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More