Husna Rahmayunita
Asnawi Mangkualam kometari Witan Sulaeman yang gabug klub Liga Slovakia. (Instagram/@witansulaeman_)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman resmi bergabung ke klub Liga Slovakia AS Trencin, sedangkan Egy Maulana Vikri merapat ke FC Vion Zlate Moravce.

Kedua pemain Indonesia itu kompak melanjutkan karier di Slovakia, setelah berpisah dengan klub masing-masing sebelumnya.

Pada Selasa (9/8/2022) pagi, AS Trencin mengumumkan perekrutan Witan Sulaeman, selang beberapa jam setelah FC Vion Zlate Moravce mengenalkan Egy Maulana Vikri.

Witan Sulaeman menyepakati kontrak dengan AS Trencin selama dua tahun. Sedangkan Egy kabarnya dikontrak hingga 31 Mei 2023.

Ini bukan kali pertama, kedua tim merumput di Slovakia. Diketahui, Egy Maulana Vikri sempat membela klub FK Senica hingga akhirnya hengkang pada pertengahan 2022 lalu.

Sedangkan Witan Sulaeman dipinjamkan ke FK Senica oleh klub Polandia Lechia Gdansk. Bersama FK Senica, pemain berusia 20 tahun itu sempat membobol gawang AS Trencin.

Dengan pengalaman itu, Witan dan Egy diprediksi tak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan klub baru. Baik AS Trencin maupun FK Senica sama-sama berlaga di kompetisi tertinggi Liga Slovakia atau Liga Fortuna.

Itu artinya, ada potensi Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri bersua di Liga Slovakia andai dimainkan oleh klub masing-masing.

Penggemar sepak bola Indonesia dibuat ramai dengan keputusan Witan dan Egy berkarier di Slovakia. Sejumlah netizen menyebut, kelak akan ada derby Indonesia di Slovakia.

Tak sedikit yang menantikan pertadingan keduanya. Terlebih FK Senica dijadwalkan akan menghadapi AS Trencin pada lanjutan Liga Slovakia pada 3 September 2022 mendatang.

Beragam cuitan menggelitik lantas dituliskan oleh netizen terkait Witan dan Egy yang berpotensi jadi rival di Liga Slovakia.

"Akhirnya bisa lihat mereka derby di luar dengan seragam yang berbeda," kata @prast***.

"Inilah yang kita tunggu-tunggu derby Indonesia di Slovakia," sahut @hasr***.

"Jangan lupa tukeran jersey," kata @zona***.

Walau begitu, tak diketahui pasti kapan Witan dan Egy debut dengan klub baru mereka.

Load More