Rauhanda Riyantama
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat tiga pemain keturunan, Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel. (Instagram/tim.nasional)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan saat melawan Bhayangkara FC di laga uji coba, Senin (27/6/2022. Skuat Garuda Nusantara takluk dengan skor 0-1.

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro menegaskan bahwa skuadnya bermain serius saat berlaga uji coba kontra Timnas Indonesia U-19 demi menaikkan mental pemain jelang berlaga di Piala AFF U-19 2022.

“Kami bermain dengan sungguh-sungguh agar mental timnas U-19 naik untuk laga tanggal 2 Juli (pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 kontra Vietnam-red),” ujar Widodo, dikutip dari keterangan resmi Bhayangkara FC di Jakarta, Senin (27/6/2022).

Baca Juga:
Cuma Semusim di Liga Kroasia, David Maulana Kini Gabung Bhayangkara FC

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, satu-satunya gol Bhayangkara FC dalam pertandingan itu dilesakkan oleh penyerang utama mereka Youssef Ezzejjari pada menit ke-81.

Pada partai tersebut, Bhayangkara FC menurunkan para pemain muda yang dipadukan nama-nama senior termasuk Ezzejjari.

Menurut Widodo, meski timnya menghadapi para pemain U-19, laga berjalan sengit dan lawan tak mudah ditaklukkan.

Baca Juga:
Akui Ada Salah Paham di Laga Trofeo Ronaldinho, Bos Rans Nusantara FC: Udah Kayak Liga Champions

“Pertandingan cukup ketat. Semoga itu bisa memotivasi mereka untuk menjalani laga sesungguhnya,” kata pemain timnas Indonesia era 1990-an itu.

Bagi timnas U-19, pertandingan tersebut menjadi uji coba kedua menjelang Piala AFF U-19. Sebelumnya, Jumat (24/6/2022), skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong bersua Persija dengan hasil imbang tanpa gol dalam laga tiga babak berdurasi 3x30 menit.

Laga-laga itu menjadi bagian persiapan timnas U-19 Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli.

Baca Juga:
Hasil Piala AFC 2022: Bali United Dibantai Visakha FC 2-5 di Kandang Sendiri

Dalam turnamen yang berlangsung di Jakarta dan Bekasi itu, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 2022 bergulir pada Sabtu (2/7/2022) melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 20.30 WIB.

Baca Juga:
Pelatih Thailand U-19 Anggap Timnas Indonesia U-19, Minta Pemainnya Waspada

Load More