H.M Permana
Radja Nainggolan/Instagram

Bolatimes.com - Nasib berbeda dialami dua pemain asing Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame dengan pemain baru Bhayangkara FC, Radja Nainggolan. Ketiga pemain ini sudah melakoni laga debut bersama klub barunya di Liga 1 2023/2024.

Diantara tiga pemain tersebut, gelandang Persib, Stefano Beltrame menjadi pemain pertama yang melakoni debutnya di Liga 1. Ia tampil saat Persib ditahan imbang PSM Makassar di pekan 21.

Sementara Kevin Ray Mendoza memulai debutnya bersama Persib pada pekan 22, saat Persib dihajar Persik 0-2 di Stadion GBLA.

Baca Juga:
2 Pemain Eks Bali United Kembali Dipercaya Shin Tae-yong Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Radja Nainggolan menjadi pemain terakhir yang melakoni debut di Liga 1. Bersama Bhayangkara FC, eks AS Roma itu memulai laga di pekan 23 sebagai pemain pengganti.

Radja Nainggolan terbilang lebih beruntung dari dua pemain asing Persib, Stefano Beltrame dan Kevin Ray Mendoza.

Pemain berdarah Belgia tersebut melakoni laga debutnya dengan kemenangan. Bhayangkara FC menang 3-0 atas Persita di pekan 23, Ahad 17 Desember 2023. 

Baca Juga:
Timnas Indonesia akan Berlaga di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Dapat Kritikan Pedas Orang Ini: Jangan Melihat. . .

Bahkan penampilan Radja Nainggolan langsung mendapat acungan jempol dari pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez.

"Untuk Radja, penampilannya bagus. Namun ia masih perlu berlatih lagi. Secara umum ia tampil bagus, hanya perlu lebih presisi lagi dan ia akan bekerja keras untuk itu," ungkap Mario Gomez.

Debut Dua Pemain Asing Persib

Baca Juga:
Deretan 5 Pemain Naturalisasi Apes Tak Pernah Main Bersama Timnas Indonesia, No 1 Striker Persela Lamongan

Dua pemain baru Persib, Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame (MO Persib)

Sementara itu, debut Stefano Beltrame bersama Persib tidak terlalu berjalan mulus. Tampil sebagai pemain pengganti, Stefano Beltrame gagal membawa Persib meraih poin penuh.

Persib hanya mampu bermain imbang melawan PSM Makassar di Stadion GBLA. Persib juga tak bisa mencetak gol di laga tersebut.

Nasib Kevin Ray Mendoza lebih buruk lagi. Laga debutnya ternoda usai dihajar Persik 0-2. Padahal kiper asal Filipina itu tampil gemilang dan melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang.

Pernah di Liga Italia

Pemain Persib Stefano Beltrame foto bersama Cristiano Ronaldo. (Tangkap layar Instagram)

Dua dari tiga pemain tersebut yaitu Radja Nainggolan dan Stefano Beltrame pernah sama-sama bermain di Italia.

Sebelum bela Persib, Stefano Beltrame tercatat pernah menjadi bagian dari Juventus dan Radja Nainggolan lama membela AS Roma dan pernah membela Inter Milan. 

Stefano Beltrame pun tak sabar bertemu dengan Radja Nainggolan. Persib dijadwalkan akan berjumpa Bhayangkara FC pada 28 Maret 2024 mendatang.

"Ya kami akan bertemu di tahun depan dan saya senang akan hal itu," ungkap Stefano Beltrame.

Load More