Husna Rahmayunita
Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Ricky Kambuaya mendapat apresiasi dari Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berkat prestasinya di sepak bola. Ricky Kambuaya dihadiahi mobil.

Gubernur Dominggus Mandacan memberikan hadiah berupa satu unit mobil Toyota Avanza kepada Ricky Kambuaya atas kontribusinya untuk Timnas Indonesia.

Hadiah itu diserahkan langsung kepada pemain anyar Persib Bandung tersebut di kota Sorong, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga:
Jadwal Korea Open 2022 Hari Ini: 9 Wakil Indonesia Main di Babak Kedua, Ada Duel Merah Putih

Dominggus mengatakan hadiah tersebut diberikan kepada Ricky Kambuaya yang telah membawa nama baik Papua Barat dan Sorong lewat sepakbola di kancah nasional hingga internasional.

Hadiah satu unit mobil yang diserahkan kepada pemain terbaik pada final Piala AFF 2020 itu, merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah provinsi Papua Barat kepada anak-anak berprestasi di Papua Barat.

Ricky Kambuaya yang memberikan keterangan terpisah, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Papua Barat dalam hal ini kepada Gubernur Dominggus  yang telah memperhatikan dirinya.

Baca Juga:
Chelsea Melempem Bikin Thomas Tuchel Kebingungan

"Bapak Gubernur adalah orang tua saya, terima kasih bapak sudah berikan hadiah kepada saya. Dan ini merupakan sebuah motivasi untuk saya tetap berkarya," tutur Kambuaya seperti dimuat Antara.

Adapun Ricky Kambuaya kini resmi bergabung dengan Persib Bandung setelah mengakhiri kerja sama dengan Persebaya Surabaya pasca gelaran Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:
Erik ten Hag Segera Jadi Pelatih Baru Manchester United

Load More