Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, punya tekad dan pengorbanan besar untuk menjadi pesepak bola profesional. Ia bahkan sudah hidup sendiri sejak usia 16 tahun.

Mees Hilgers kini menjadi salah satu pemain muda yang jadi sorotan di Eredivisie Belanda. Di usianya yang masih 20 tahun, ia sudah menjadi pemain starter bagi FC Twente.

Di musim ini, tercatat Mees Hilgers sudah bermain dalam 18 pertandingan Eredivisie Belanda. Pemain yang punya darah Indonesia dari ibunya itu telah menyumbangkan satu gol serta satu assist.

Baca Juga:
Berkat Egy-Witan, FK Senica Jadi Klub dengan Follower Terbanyak di Slovakia

Nah, kegemilang Mees Hilgers di Eredivisie Belanda ini tidak didapatkan instan begitu saja. Ada perjuangan keras yang harus dilakukannya, salah satunya harus tinggal sendiri ketika usianya masih belia.

Di usia 16 tahun, Mees Hilgers harus hidup di Kota Enschede, Belanda demi menimba ilmu di akademi FC Twente. Karena jarak dari rumahnya yang jauh, ia pun harus tinggal sendirian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hilgers ketika menjadi bintang tamu di acara 'Mirror Talk' yang tayang pada Jumat (28/1/2022) di kanal YouTube ESPN NL.

Baca Juga:
Efek Egy-Witan, FK Senica Jadi Tim Terpopuler di Slovakia dan Republik Ceko

"Jujur itu sulit bagi saya. Terutama tahun pertama, karena masih enam belas tahun," ucap Mees Hilgers.

Mees Hilgers. (YouTube/ESPN NL)

"Anda harus melakukan semua yang dipikirkan seperti memasak, mencuci, membersihkan rumah, disiplin, dan tidak pergi larut malam dengan teman-teman," imbuhnya.

Mees Hilgers menyebut bahwa dirinya kadang merindukan orang tua. Namun, ia harus menerima kenyataan jika dirinya tinggal sendiri.

Baca Juga:
Persiapan Liga 1, Persis Solo Rekrut 4 Pemain Muda Persib Bandung

Terlepas dari itu, nama Mees Hilgers kini sedang diproyeksi oleh PSSI agar bisa membela timnas Indonesia. Kabar terbaru dari Exco PSSI menyebut bahwa agennya bakal mengirim dokumen sang pemain pada Februari mendatang.

Load More