Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Dedik Setiawan dan Shin Tae-yong. (Instagram/@shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Striker timnas Indonesia, Dedik Setiawan, menjadi sorotan netizen di media sosial usai gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol.

Timnas Indonesia bermain menyerang di babak pertama ketika menghadapi Timor Leste. Beberapa peluang terlahir dari kaki para skuad Garuda.

Sebut saja Edo berhasil mengancam gawang Timor Leste dari tendangan jarak jauh. Beruntung kiper lawan mampu meredamnya dengan baik.

Tidak berhenti di situ, Dedik Setiawan kemudian mendapatkan peluang. Ia melakukan tendangan dengan membalikkan badan, tapi bola masih mengenai tiang gawang.

Tak berselang lama, striker Arema FC itu kembali mendapatkan peluang emas. Sebab, striker berusia 27 tahun itu berada di depan gawang yang sudah kosong.

Berawal dari umpan silang Ricky Kambuaya, para pemain bertahan dan kiper Timor Leste gagal mengantisipasi. Dedik pun punya peluang untuk menceploskan bola karena tidak terkawal.

Namun sayangnya kaki Dedik yang berusaha untuk menggapai bola malah tak sampai. Hal itu membuat bola keluar dari lapangan.

Kegagalan Dedik mengkonversi peluang jadi gol tersebut kemudian menjadi sorotan para netizen di media sosial.

"Dedik babak 2 out aja," komentar @aura***

"Lord dedik beraksi," timpal @fikri***

"Lord dedi emang beda, sudah mengalahkan lord Braithwaite ini mah," seru @rfa***

Sementara itu, timnas Indoensia sendiri tertinggal satu gol di babak pertama ini. Skuad Garuda kecolongan dari serangan balik Timor Leste yang membuahkan gol untuk Paulo Freitas pada menit ke-35.

Timor Leste juga berpeluang untuk menggandakan keunggulan sebelum turun minum karena mendapatkan hadiah penalti. Beruntung Syahrul mampu menepisnya, sehingga membuat skor menjadi 0-1 untuk keunggulan lawan.

Load More