Arif Budi Setyanto
Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Media Korea Selatan (Korsel) membuat laporan bahwa Timnas Indonesia akan menjadi hambatan besar bagi Vietnam yang mengincar juara Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, Indonesia berada satu grup dengan Vietnam. Selain itu, ada juga Kamboja, Laos, dan Malaysia yang tergabung di Grup B Piala AFF 2020.

Vietnam sendiri berhasil membuka turnamen yang diikuti negara ASEAN ini dengan mulus. Tim asuhan Park Hang-seo mampu melibas Laos dengan skor 2-0.

Baca Juga:
Philippe Albert, Bek Andalan Newcastle United yang Kini Jadi Tukang Sayur

Skuat Golden Star Warriors ini juga dijagokan banyak pihak sebagai kandidat kuat pemenang Piala AFF edisi ini. Bukan tanpa sebab, mereka memang salah satu tim terkuat di ASEAN.

Buktinya, Vietnam adalah satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang berhasil lolos babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kendati begitu, media Korsel bernama dongA.com yakin bahwa tim asuhan Shin Tae-yong mampu menghadap anak asuh Park Hang-seo untuk menjuarai Piala AFF secara beruntun.

Baca Juga:
Pamer Foto di Stadion Manahan, Jess Amalia Girang Persija Menang

Indonesia disebut bisa hentikan Vietnam untuk juara Piala AFF 2020. (dongA.com)

"Hambatan terbesar bagi Vietnam untuk menjadi juara beruntun adalah Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong. Vietnam dan Indonesia berada di Grup B," tulis laporan dongA, Rabu (8/12/2021).

Sementara itu, pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam adalah salah satu laga yang paling ditunggu dalam Piala AFF 2020 ini. Pertandingan antara Indonesia vs Vietnam ini dijadwlakan pada Rabu, (15/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:
Laga Pamungkas Lawan Malmo, Menang Harga Mati untuk Juventus

Load More