Husna Rahmayunita
Striker Timnas Indonesia Kushedya Hari Yudo saat pertandingan melawan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia diharapkan mencetak sejarah dengan menyabet gelar juara Piala AFF 2020. Mengingat, hingga saat ini, Skuad Garuda mentok sebagai runner up.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengklaim sudah saatnya Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF. Terlebih, skuad Timnas sudah diperkuat pemain pilihan.

Pelatih Shin Tae-yong telah memilih 30 pemain untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Termasuk nama-nama yang berkarier di Eropa seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott ikut serta.

Baca Juga:
Dicampakkan Real Madrid, Isco Dibidik Arsenal

"Sudah terlalu lama kita tidak menjadi juara. Kini saatnya kita menjadi yang terbaik. Mari kita doakan yang terbaik agar pemain timnas Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF kali ini," kata Iriawan dalam keterangan resmi PSSI, Rabu (1/12/2021).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melihat komposisi pemain pilihan Shin Tae-yong sangatlah bagus. Dengan dipadukannya pemain senior dan muda, ia yakin masa depan sepakbola Indonesia bakal cerah.

"Ini kombinasi pemain yang bagus. Rata-rata usia skuad ini masih muda. Masa depan tim ini saya yakin akan cerah," terang mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Baca Juga:
Jack Grealish Sulit Adaptasi di Manchester City, Pep Guardiola Maklum

"Setelah menjalani laga persahabatan dan melakukan pemusatan latihan di Turki, performa timnas terus meningkat."

"Itu laporan Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada saya. Mereka sudah siap tempur untuk memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini," pungkasnya.

Piala AFF 2020 akan bergulir mulai 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022 di Singapura. Adapun Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Baca Juga:
Taktik Greysia/Apriyani Tumbangkan Wakil Thailand dalam Waktu 37 Menit

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More