Rauhanda Riyantama
Logo Liga 2 2018

Bolatimes.com - Terkait penyelenggaraan Liga 2 2021, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah berkirim surat kepada semua klub peserta. Dalam surat tersebut diinformasikan rencana kompetisi, hingga teknis penentuan status tuan rumah pada babak penyisihan grup.

Terbaru, PT LIB bersama club owner menggelar rapat pada Jumat sore (10/9/2021). Acara yang digelar secara virtual itu diikuti oleh pemilik atau perwakilan dari semua kontestan Liga 2 musim ini.

Dari PT LIB, dihadiri oleh Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria.

Baca Juga:
Viral! Zulham Zamrun Acungkan Jari Tengah usai Dipulangkan AHHA PS Pati

Sedangkan dari PSSI, hadir Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Pada pertemuan awal ini diinformasikan ada 11 klub yang berminat jadi tuan rumah, termasuk klub Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC.

Adapun ke-11 klub tersebut adalah PSMS Medan, PSPS Riau, Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, Dewa United FC, PSKC Cimahi, Persekat Tegal, PSCS Cilacap, Persis Solo, Kalteng Putra FC, dan Persiba Balikpapan.

Nantinya, lebih dahulu PT LIB akan melakukan verifikasi mengenai berbagai hal untuk melihat layak atau tidaknya ke-11 klub itu menjadi tuan rumah Liga 2 2021.

Baca Juga:
Deretan Pemain Thailand yang Pernah Bermain di Liga Indonesia

"Untuk menentukan klub yang terpilih menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021, kami akan melakukan verifikasi terlebih dulu," kata Sudjarno dalam rilis PT LIB.

"Kemudian kami juga akan mempertimbangkan terkait kondisi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota masing-masing," jelasnya.

Adapun proses verifikasi bakal dilakukan dalam waktu dekat ini. Namun, masih belum diketahui waktu pastinya.

Baca Juga:
Deretan Pemain Keturunan Indonesia yang Berkarier di Liga Qatar

"Setelah itu, kami akan memberitahukan keputusan akhirnya kepada semua klub dan segera melaksanakan persiapan berikutnya seperti manager meeting," pungkasnya.

Rencananya, Liga 2 2021 akan bergulir pada akhir September tahun ini.

Baca Juga:
Khuwailid Mustafa, Gelandang asal Aceh yang Pernah Juara di Liga Qatar

Load More