Irwan Febri Rialdi
Logo Liga 2 2018

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan bahwa Liga 2 2020 akan digelar pada 17 Oktober 2020. Kompetisi kasta kedua Tanah Air itu dijadwalkan selesai pada 5 Desember 2020.

Hal ini diketahui setelah beredarnya surat PT LIB bernomor 261/LIB-KOM/VIII/2020 tertanggal 6 Agustus kemarin, yang berisi tindak lanjut kompetisi Liga 2 2020.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, membenarkan waktu kick-off tersebut. Menurutnya, pengumuman ini juga sudah disampaikan kepada 24 klub peserta kompetisi.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Europa Dini Hari Tadi, Wolves Lolos ke Babak 8 Besar

"Betul (soal kick-off Liga 2), rencananya seperti itu. Dan oleh admin PT LIB sudah disampaikan ke tim-tim peserta," kata Akhmad kepada Suara.com via WhatsApp, Jumat (7/8/2020).

Dijelaskan dalam surat tersebut, pelaksanaan Liga 2 musim ini akan mengikuti situasi perkembangan pandemi COVID-19. Disebut juga sistem kompetisi adalah home tournament dengan format single round robin.

Ini berarti semua tim hanya bertemu sekali pada babak penyisihan grup. Nantinya sebanyak 24 tim akan dibagi dalam empat grup, dengan masing-masing grup berisi enam klub.

Baca Juga:
Cuma Pakai Bikini, Begini Seksinya Matilde Putri Jose Mourinho saat Liburan

Sementara di babak perempatfinal akan dibagi ke dalam dua grup dan masing-masing grup diisi oleh empat klub. Adapun babak semifinal dan final menggunakan format single match.

PT LIB dalam surat ini juga memastikan bahwa laga-laga Liga 2 2020 akan digelar tanpa penonton di stadion. Ini sama dengan yang diterapkan di Liga 1 2020.

Dalam waktu dekat, PT LIB juga akan melaksanakan agenda persiapan kompetisi seperti workshop medical dan manager meeting klub Liga 2 2020.

Baca Juga:
Mario Balotelli Segera Menuju Liga Rumania

Penulis: Adie Prasetyo

Load More