Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Persija Jakarta Alfriyanto Nico (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

Bolatimes.com - Duel Persija Jakarta vs PSM Makassar dijadwalkan akan jadi laga pembukan Liga 1 2023/2024. Terkait jadwal pastinya, PT LIB masih menunggu persetujuan dari pihak berwenang.

Liga 1 2023/2024 dijadwalkan akan dimulai pada 1 Juli 2023. Sementara laga antara Persija vs PSM direncanakan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta.

"Persija vs PSM memang akan menjadi pertandingan pembuka kita nanti, tetapi kami perlu menunggu 1 hingga 2 hari ini untuk mendapatkan kepastian," ujar Ferry dalam konferensi pers pada Selasa (20/6/2023).

Baca Juga:
Elkan Baggott Berpotensi Hadapi 7 Pemain Timnas Argentina di Inggris Musim 2023/2024

Ferry Paulus, Direktur Utama PT LIB, mengungkapkan bahwa mereka masih menunggu keputusan dari pihak kepolisian untuk mendapatkan izin resmi.

Dia menyatakan bahwa mereka akan terus berkomunikasi dengan pihak keamanan pada hari Rabu (21/6/2023).

"Lalu, jam tayang dan hari pertandingan sudah kami tetapkan. Besok (hari ini) kami akan mendengar keputusan dari Mabes Polri," tambah Ferry yang sebelumnya menjabat sebagai direktur olahraga Persija Jakarta.

Baca Juga:
Tak Jadi Susul Lionel Messi, Angel Di Maria Segera Balikan dengan Benfica

Ferry menambahkan bahwa jam tayang dan hari pertandingan sudah diatur, tetapi mereka masih menunggu konfirmasi dari Mabes Polri.

Dalam draft jadwal Liga 1 2023/2024 yang beredar sebelumnya, Persija vs PSM telah ditetapkan sebagai laga pembuka. Namun, belum ada pengumuman resmi mengenai jadwal tersebut.

PSM Makassar dipilih sebagai tuan rumah pertandingan pembuka karena mereka merupakan juara Liga 1 musim sebelumnya, sementara Persija Jakarta finis sebagai runner-up.

Baca Juga:
Posting Momen Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Dibanjiri Ucapan Terima Kasih Netizen

Liga 1 2023/2024 kemungkinan akan menyuguhkan pengalaman yang menarik. Tahun ini, format kompetisi akan berbeda dengan adanya Reguler Series dan Champions Series.

Load More