Rauhanda Riyantama
Pesepakbola Timnas Malaysia, Mohamadou Sumareh (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melawat ke kandang Malaysia pada matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11/2019). Kemenangan jadi harga mati bagi skuat Garuda.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sama sekali belum meraih poin pada ajang ini. Dalam empat laga sebelumnya, Timnas selalu menelan kekalahan.

Belum lagi Timnas Indonesia tak memiliki pelatih pada pertandingan ini. Andritany Ardhiyasa cs hanya ditemani Yeyen Tumena selaku asisten pelatih.

Baca Juga:
Cavani Tantang Berkelahi, Ini Balasan Lionel Messi

Sebab, Simon McMenemy batal menemani Timnas Indonesia. Ini menyusul pemecatan dirinya sebagai juru taktik skuat Garuda.

Meski begitu, Yeyen menegaskan anak asuhannya sudah siap tempur. Selain itu, kekuatan lawan juga sudah dikantongi.

"Belum mendapat poin artinya ada hal yang harus kami perbaiki. Saya pikir di setiap pertandingan semua orang punya tekanan, karena kami prajurit di lapangan setiap hari berhadapan dengan menang atau kalah," kata Yeyen.

Baca Juga:
Italia Ukir Rekor 100 persen Kemenangan, Mancini: Itu Tak Ada Gunanya....

Sementara Malaysia sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Ini setelah pada laga sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Thailand pada matchday keempat.

Namun, Pelatih Tan Cheng Hoe enggan memandang sebelah mata Indonesia. Cheng Hoe mengingatkan anak asuhnya untuk tampil fokus di laga ini.

"Akan menjadi laga yang berbeda, karena Indonesia punya perubahan setengah komposisi pemain. Mereka juga punya persiapan yang serius. Saya pikir mereka siap dan serius," ujarnya.

Baca Juga:
Bertemu Kembarannya, Begini Reaksi Sadio Mane

Prakiraan Susunan Pemain Malaysia vs Indonesia

Malaysia (4-3-3): Khairulazan Khalid; Adam Nor Azlin, Aidil Zafuan, Shahrul Saad, La'vere Corbin-Ong; Azam Azih, Syamer Kutty, Brendan Gan; Mohamadou Sumareh, Safawi Rasid, Norshahrul Idlan.

Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan, Yanto Basna, Otavio Dutra, Adri Idrus; Bayu Pradana, Hendro Siswanto; Febry Haryadi, Irfan Bachdim, Rizky Pora; Greg Nwokolo.

Load More