Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro saat konferensi pers usai melawan Persiraja Banda Aceh pada Rabu (21/11/2018) [Andiarsa Nata/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro memberikan apresiasi terhadap performa apik Cristiano Gonzales ketika bermain melawan Persiraja Banda Aceh. Akan tetapi, Seto lebih mementingkan proses kerja sama tim yang dibangun oleh anak asuhnya ketimbang performa satu orang pemain.

PSS Sleman meraup poin penuh saat menjamu Persiraja Banda Aceh dalam laga babak penyisihan 8 besar Grup B Liga 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (21/11/2018).

Pada laga tersebut, skuat Super Elang Jawa membungkam tim tamu dengan skor telak 5-0. Adapun bintang pada laga itu adalah Cristian Gonzales yang mencetak hat-trick. Sisa dua gol lainya dicetak oleh Dave Mustaine dan Aditya Putra Dewa.

Baca Juga:
Dibantai Lima Gol, Pelatih Persiraja Sorot Kinerja Wasit

Mengenai penampilan memukau Cristiano Gonzles tersebut, pelatih Seto Nurdiantoro melemparkan pujian sekaligus apresiasi kepada mantan bomber Timnas Indonesia itu. Akan tetapi, Seto lebih memetingkan proses kerja sama tim dari terciptanya gol-gol tersebut.

Penyerang PSS Sleman, Cristian Gonzales melakukan selebrasi sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. PSS Sleman menjamu Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir Grup B babak delapan besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/11/2018). [Stephanus Aranditio/Bolatimes.com]

Kerja sama itulah yang diharapkan Seto selalu ada dalam setiap pertandingan. Lebih lanjut lagi, Seto tidak mau mengatakan ada satu pemain terbaik di dalam timnya. Bagi pelatih kelahiran Kalasan, Yogyakarta itu, semua pemainnya adalah yang terbaik.

''Gonzales naluri golnya bagus. Saya aprisasi dia, tapi seperti pertandingan yang kemarin ini prosesnya. Bukan Gonzales yang bagus, tapi prosesnya yang bagus.Umpan pertama dari Rangga, umpan kedua dari Lastori, itu kerja samanya di sana.Ini yang harus kita cari terus di setiap pertandingan,'' tutut Seto Nurdiantoro usai pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh, Rabu (21/11/2018).

Baca Juga:
Tampil Kesetanan, PSS Raih Tiket Semifinal Usai Hajar Persiraja

''Gonzales penempatan posisinya yang bagus, jadi memudahkan teman-teman lain untuk memberikan umpan. Jadi saya pikir ini lah tim. Saya tidak bisa mengatakan pemain yang terbaik, bagi saya semua pemain terbaik,'' sambungnya.

Dengan kemenangan besar itu, PSS Sleman berhasil mendapat tiket ke semifinal Liga 2 2018. Pada laga selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Kalteng Putra yang lolos ke babak semifinal sebagai runner-up Grup A.

Baca Juga:
Jadi Tertuduh Pelaku Pengaturan Skor, Supardi Maafkan Mario Gomez

Load More