Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Pemain Jerman merayakan kemenangan atas Argentina usai drama adu penalti

Bolatimes.com - Timnas Argentina U-17 harus menyerah dari Jerman pada semifinal FIFA U-17 World Cup 2023 di Stadion Manahan Solo pada Selasa (28/11/2023)

Tim Panser Jerman sukses menundukkan Tim Tango melalui adu tendangan penalti setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang pada waktu normal.

Mengambil inisiatif menyerang Argentina U-17 justru tertinggal lebih dulu, tendangan keras Brunner tak mampu dibendung Jeremias Florentin pada menit (9’)

Baca Juga:
Bung Towel Tagih Janji Shin Tae-yong: Lu Minta Naturalisasi untuk Bersaing dengan Asia, Kenyataan Mana?

Baru pada menit ke (36’), Agustin Ruberto berhasil menyamakan kedudukan, dan pada menit ke (49’) Ruberto mencetak gol keduanya yang membuat Argentina unggul 2-1 pada babak pertama.

Gol penyeimbang Jerman tercipta akibat blunder yang dilakukan penjaga gawang Argentina, dirinya memberikan umpan yang justru mengarah ke pemain Jerman.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Brunner yang melepaskan tendangan ke pojok kanan penjaga gawang Jeremias dan gagal dihalau.

Baca Juga:
Label 'Level Asia' Timnas Indonesia Membuat Bung Towel Cukup Sedih: Ketersesatan Melihat Sepak Bola

Tim Panser Jerman berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke (69’) setelah pemain belakang Argentina gagal menghalau bola dengan sempurna, tandukkan Max Moerstedt membuat Jerman unggul 2-3.

La Albiceleste baru bisa menyamakan kedudukan jelang babak kedua berakhir tepatnya pada menit ke (97’) atau tambahan waktu terisisa hanya satu menit .

Gol ketiga Agustin Ruberto memaksa Jerman dan Argentina melakukan adu penalti untuk menentukan pemenang laga semifinal tersebut setelah kedudukan sama kuat 3-3.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia akan Tampil Beda di Piala Asia 2023

Pada adu tendangan penalti empat dari lima penendang Jerman sukses melakukan tugasnya yaitu, Da Silva Moreira, Ramsak, Harchaoui dan Brunner.

Hanya satu dari pemain Jerman yang gagal dalam adu penalti ini yakni Jeltsch, tendangannya berhasil ditangkap dengan baik Jeremias.

Sementara dari empat penendang Argentina dua diantaranya gagal yakni Mastantuono dan Echeverri usai tendangannya dihalau oleh Heide.

Baca Juga:
Persib Bertemu Manajemen Dewa United dan Suporternya Usai Kericuhan di Tangerang

Sementara dua lainnya Gimenez dan Villaba sukses menjebol gawang Jerman.

Kemengan 2-4 atas Argentina membuat Jerman berhak melaju ke babak Final, Tim Panser menunggu pemenang antara Prancis dan Mali untuk memperebutkan juara Piala Dunia U-17.(*)

 

Load More