Selasa, 07 Februari 2023
Arif Budi Setyanto : Kamis, 01 Desember 2022 | 15:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking menebar ancaman ke rivalnya, termasuk timnas Indonesia usai mengumumkan 24 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF 2022.

Menukil dari laporan Matichon Online, Kamis (1/12/2022), Mano Polking memanggil 24 ke pemain untuk mengikuati pemusatan latihan sebagai persiapan Piala AFF 2022.

Dalam daftar itu, tim berjuluk Changsuek ini mengandalkan striker veteran Teerasil Dangda. Walau usianya sudah tua, ia adalah top skor sepanjang masa di Piala AFF dengan catatan 19 gol.

Selain Teerasil, Mano Polking memanggil nama-nama tenar lainnya seperti Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan, Weerathep Pompan, hingga Adisak Kraison. Tidak ada nama Chanathip Songkrasin yang memang memutuskan absen.

Nah, dengan daftar 24 pemain tersebut, Polking tampak optimis mengarungi Piala AFF 2022 mendatang. Pelatih berdarah Jerman-Brasil ini bahkan ditarget untuk mempertahankan gelar.

Saking optimisnya, ia menebar ancaman via akun Twitter ke para rivalnya, termasuk timnas Indonesia. Sebab, mereka bakal bertemu di fase grup.

"Mari kita lakukan ini," tulis Polking via akun Twitter.

Sementara itu, sebelum melakoni laga Piala AFF 2022, Thailand melakukan pemusatan latihan dan menjadwalkan dua pertandingan uji coba. Anak asuh Mano Polking akan melawan Myanmar serta Taiwan.

Setelahnya baru mereka bakal menghadapi Brunei Darussalam di laga pembuka Piala AFF 2022 pada 20 Desember. Enam hari berselang, tim Gajah Perang akan bertemu Filipina.

Baru tanggal 29 Desember, Thailand akan bertandang ke markas timnas Indonesia. Di matchday terakhir, mereka akan menghadapi Kamboja.

BACA SELANJUTNYA

3 Kerugian Timnas Indonesia jika Piala Asia 2023 Digelar 2024, Skuad Garuda Terancam Tanpa STY?