Rizki Laelani
Kemangan Man United atas Liverpool diganjar lolos babak semifinal Piala FA lawan klub Liga 2 Inggris. Instagram/@manchesterunited.

Bolatimes.com - Man United di luar dugaan mampu memberi perlawanan sengit kontra Liverpool di perempat final Piala FA. Dengan kemenangan gila itu, Sklub berjuluk Setan Merah akan menghadapi klub Divisi 2 Liga Inggris, Coventry City dalam babak semifinal Piala FA.

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

Setan Merah berhasil meraih kemenangan yang dramatis dengan skor yang ketat, 4-3, pada pertandingan yang menutup babak perempat final ini.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam, Kualifikasi Piala Dunia

Dalam pertandingan yang penuh drama ini, Man United berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Scott McTominay.

Namun, Liverpool segera menyamakan kedudukan menjelang istirahat melalui gol dari Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah dalam waktu yang sangat singkat, hanya dalam interval 3 menit.

Kedudukan kembali menjadi imbang setelah Antony berhasil mencetak gol dengan tembakan kaki kanannya sambil berputar di antara bek-bek lawan.

Baca Juga:
Olivier Giroud Siap Bikin Kejutan, Siap-Siap AC Milan Gigit Jari

Dengan skor 2-2, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu untuk menentukan pemenangnya.

Perjalanan Manchester United di Piala FA 2024 hingga Lolos Semifinal:

Babak Ketiga:

Baca Juga:
Baru Dipakai, STY Kritik Kualitas Jersey Latihan Timnas Buatan Erspo

Manchester United 3 - 1 Everton: Kemenangan dramatis di Old Trafford dengan gol dari Antony, Marcus Rashford, dan Conor Coady (OG).

Babak Keempat:

Reading 0 - 3 Manchester United: Kemenangan meyakinkan di kandang Reading dengan gol dari Casemiro, Fred, dan Bruno Fernandes.

Babak Kelima:

Manchester United 2 - 1 West Ham United: Kemenangan tipis di Old Trafford dengan gol dari Nayef Aguerd (OG) dan Scott McTominay.

Perempat Final:

Manchester United 4 - 3 Liverpool: Kemenangan dramatis di Old Trafford setelah melalui extra time. Gol dari Scott McTominay, Antony (2), dan Bruno Fernandes.

Semifinal:

Manchester United vs Coventry City: Akan bertanding pada 23 April 2024 di Wembley Stadium.

Catatan:

Manchester United adalah salah satu tim tersukses di Piala FA dengan 12 gelar juara.

Erik ten Hag berpeluang meraih trofi pertamanya bersama Manchester United di musim pertamanya.

Manchester United diunggulkan untuk lolos ke final dan bersaing meraih gelar juara. (*)

LINK LIVE STREAMING Man United vs Coventry City (KLIK DI SINI)

 

Load More