Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Ben White saat mengikuti sesi latihan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Ben White mengambil keputusan mengejutkan dengan meninggalkan skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Bek milik Arsenal itu dikabarkan pulang ke rumahnya karena alasan yang masih misterius.

Menurut pernyataan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Rabu (30/11/2022), bahwa Ben White harus meninggalkan skuad Timnas Inggris karena alasan pribadi. Namun tidak menyebutkan secara detail penyebabnya.

"Ben White telah meninggalkan markas latihan Inggris di Al Wakrah dan kembali ke rumah karena alasan pribadi," kata FA dalam sebuah pernyataan dikutip dari AP News.

Baca Juga:
Kiper Polandia Kalah Taruhan 100 Euro saat Messi Dapat Hadiah Penalti: Saya Tidak akan Bayar

Bahkan, Ben White diperkirakan tidak akan kembali ke skuat untuk sisa turnamen Piala Dunia 2022. Pihak FA merasahasian penuh penyebab mundurnya sang pemain.

"Kami meminta privasi pemain dihormati saat ini,'' tegas FA.

Selain FA, Arsenal juga mencuit di Twitter terkait keputusan Ben White meninggalkan skuad asuhan Gareth Southgate tersebut.

Baca Juga:
Thailand Umumkan 24 Pemain Jelang Piala AFF 2022, Andalkan Top Skor Sepanjang Masa Turnamen

"Kami semua bersamamu, Ben," tulis Arsenal.

Kabar kepergian bek berusia 25 tahun dari kamp Timnas Inggris itu tersiar tak lama setelah tim berjuluk Tiga Singa mengunci tiket ke babak 16 besar.

Timnas Inggris melaju ke fase gugur sebagai juara Grup B setelah menang telak 3-0 atas saudara serumpun, Wales di Stadion Ahmad bin Ali.

Baca Juga:
Profil Al Nassr, Klub Arab Saudi yang Siap Beri Gaji Cristiano Ronaldo Rp3,2 triliun per Tahun

Ben White sejauh ini belum tampil di tiga matchday yang telah dimainkan Timnas Inggris. Dia duduk di bangku cadangan dalam dua laga pertama, dan tidak disertakan pada matchday terakhir.

White juga tidak mengikuti latihan Timnas Inggris pada Senin (28/11/2022) dengan alasan sakit. Kepergiannya membuat Inggris cuma berkekuatan 25 pemain di sisa kampanye Piala Dunia 2022.

Tanpa Ben White, Inggris sepertinya tak akan terlalu kehilangan lantaran memiliki segudang opsi di lini belakang. Di luar Harry Maguire dan John Stones sebagai pemain utama, masih ada Conor Coady dan Eric Dier sebagai pelapis.

Baca Juga:
Comeback ke Timnas Indonesia, Striker Naturalisasi Siap Tempur di Piala AFF 2022

Di posisi bek kanan yang juga biasa dimainkan Ben White, Inggris memiliki nama-nama sekaliber Kyle Walker, Kieran Trippier dan Trent Alexander-Arnold.

Ben White, yang telah empat kali membela The Three Lions, tampil luar biasa untuk Arsenal musim ini. Dia menjadi starter dalam 14 laga alias semua pertandingan Arsenal di Liga Inggris dan membantu timnya memuncaki klasemen sementara.

Load More