Pipin Lukmanul Hakim
Tiga negara memastikan lolos ke babak final Piala Eropa atau Euro 2024 di Jerman menyusul 24 negara lainnya, berikut daftar peserta lengkap UEFA Euro 2024. (Instagram/@euro2024).

Bolatimes.com - Tiga negara dipastikan termasuk ke dalam 24 negara yang lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2024, pada Rabu, 27 Maret 2024 dini hari WIB.

Ketiga negara tersebut, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

Mulai dari play off League C, Georgia berhasil mengalahkan Yunani melalui adu penalti 4-2, usai hanya bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan ekstra time.

Hasil ini, membuat Khvichava Kvaratskhelia dkk untuk pertama kali dalam sejarah lolos ke putaran final Piala Eropa.

Kemudian, dari laga play off League B, drama terjadi ketika Ukraina sukses melakukan comeback, dan mengalahkan Islandia dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Wroclaw.

Ukraina tertinggal lebih dahulu lewat gol Albert Gudmundsson di menit 30, pada babak pertama.

Ukraina pun mencoba bangkit di babak kedua, dengan membalikan keadaan melalui gol Viktor Tyshankov di menit 54, dan penyerang Chelsea, Mykhailo Mudryk menit 84.

Tim terakhir yang memastikan diri lolos ke Jerman adalah Polandia, yang menyingkirkan Wales di Cardiff melalui ada penalti 5-4 usai gagal mencetak gol di waktu normal dan ekstra time.

 

Load More