Rauhanda Riyantama
Selebrasi Julian Alvarez usai cetak gol saat Argentina kalahkan Polandia 2-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Berikut prediksi deretan calon lawan yang bakal dihadapi Timnas Argentina untuk bisa sampai di babak final Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup C usai mengandaskan perlawanan Polandia, Kamis (1/12).

Dalam duel tersebut, Lionel Messi dkk mampu menghajar Polandia dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas lawannya itu.

Baca Juga:
Kiper Polandia Kalah Taruhan 100 Euro saat Messi Dapat Hadiah Penalti: Saya Tidak akan Bayar

Adapun gol-gol kemenangan Argentina di laga ini dicetak masing-masing oleh Alexis MacAllister pada menit ke-46 dan Julian Alvarez di menit ke-67.

Sejatinya, Argentina bisa saja menang dengan skor 3-0 di laga ini, andai penalti Lionel Messi di babak pertama mampu dikonversi menjadi gol.

Kemenangan atas Polandia ini membuat Argentina berhasil finis sebagai juara grup C dengan raihan enam poin dan lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga:
Thailand Umumkan 24 Pemain Jelang Piala AFF 2022, Andalkan Top Skor Sepanjang Masa Turnamen

Argentina ditemani oleh Polandia ke babak 16 besar, setelah Arab Saudi ditumbangkan oleh Meksiko dengan skor 1-2 di waktu bersamaan.

Usai memastikan tiket ke babak 16 besar, Argentina pun kini akan menghadapi babak gugur dalam perjalanannya menuju babak final.

Di babak 16 besar sendiri, Argentina akan bertemu Runner Up grup D, yakni Australia, dan akan berlanjut dengan lawan-lawan lainnya hingga mencapai babak puncak Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Profil Al Nassr, Klub Arab Saudi yang Siap Beri Gaji Cristiano Ronaldo Rp3,2 triliun per Tahun

Dengan ambisi meraih gelar juara Piala Dunia 2022, Argentina pun harus bersiap menghadapi tim-tim besar atau lawan-lawan berat di babak gugur jika bisa mengalahkan Australia di babak 16 besar.

Lantas, siapa saja negara yang berpotensi menjadi lawan Argentina dalam perjalanannya ke final Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya.

1. Babak Perempat final: Belanda/Amerika Serikat

Baca Juga:
Comeback ke Timnas Indonesia, Striker Naturalisasi Siap Tempur di Piala AFF 2022

Jika berhasil mengandaskan perlawanan Australia di babak 16 besar, Argentina pun akan lolos ke perempat final dan bertemu salah satu antara Belanda atau Amerika Serikat.

Potensi Argentina bertemu Belanda dan Amerika Serikat pun terbuka lebar, mengingat kedua negara itu punya kemampuan menang karena performa impresifnya di fase grup.

Belanda berhasil lolos dengan rekor dua kemenangan dan satu imbang serta berstatus juara grup A. Sedangkan Amerika Serikat berstatus Runner Up grup B dengan raihan satu kemenangan dan dua hasil imbang.

2. Babak Semifinal: Brasil/Spanyol

Jika menang atas Australia dan berhasil mengalahkan Belanda atau Amerika Serikat di perempat final, lawan berat pun menanti Argentina di babak semifinal yakni antara Brasil atau Spanyol.

Brasil sendiri dipastikan menjadi juara grup G dan berpotensi mudah melewati babak 16 besar  karena berpotensi bertemu tim Runner Up grup di babak 16 besar dan lolos ke perempat final.

Di perempat final, Brasil ada potensi bertemu Spanyol yang juga akan bertemu lawan mudah di babak 16 besar. Sehingga keduanya akan bertarung agar bisa bertemu Argentina di semifinal.

3. Babak Final: Prancis/Portugal

Di laga final Piala Dunia 2022, Argentina bisa saja bertemu dua negara top yang punya catatan apik di fase grup sejauh ini, yakni Prancis atau Portugal.

Baik Prancis atau Portugal berada di Bracket lainnya. Kedua tim ini pun berpotensi bisa melangkah jauh dan salah satunya menyentuh final Piala Dunia 2022.

Karena kiprahnya di Piala Dunia 2022 ini, baik Prancis ataupun Portugal bisa menjadi lawan Argentina. Tentu banyak yang mengharapkan agar La Albiceleste bertemu Portugal agar duel Messi vs Cristiano Ronaldo tercipta.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More