Rizki Laelani
Pertarungan perempatfinal UEFA Europa Conference League 2023/2024 segera dimulai. Terbaru undian telah dilakukan untuk tahu siapa yang akan bertarung di babak delapan besar. Instagram @europaleague

Bolatimes.com - Pertarungan perempatfinal UEFA Europa Conference League 2023/2024 segera dimulai. Terbaru undian telah dilakukan untuk tahu siapa yang akan bertarung di babak delapan besar.

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

Mereka yang akan bertarung adalah Viktoria Plzen vs Fiorentina, Aston Villa vs Lille. Kemudian ada Olympiacos vs Fenerbahce, dan terakhir Club Brugge vs PAOK.

Baca Juga:
Empat Pemain Naturalisasi Baru akan Debut Bersama Timnas Indonesia Saat Hadapi Vietnam

Dalam perjalanan pertarungan sengit, Plzen mampu tembus ke delapan besar, setelah sukses melempar Servette melalui laga adu penalti.

Sedangkan wakil Italia, Fiorentina mampu lolos setelah sukses menyingkirkan wakil Israel, Maccabi Haifa, dengan agregat sangat tipis 5-4.

Sedangkan Olympiacos mendapat tiket delapan besar setelah menghajar wakil Israel lainnya, Maccabi Tel Aviv. Sementara Fenerbahce bisa lolos setelah mengalahkan Union Saint-Gilloise.

Baca Juga:
Persib Jumpa Persikabo, Persibday Diantara Rocky Gerung dan Pak Sumedi

Sementara wakil Inggris yang sukses ke delapan adalah Aston Villa setelah secara meyakinkan menyingkirkan Ajax dengan agregat 4-0.

Sedangkan wakil Prancis, Lille bisa ke delepan besar setelah mengeleminasi Sturm Graz.

Dan klub terakhir adalah Club Brugge secara yakin mengalahkan Molde. Dan PAOK lolos ke delapan besar setelah menumbangkan Dinamo Zagreb.

Baca Juga:
Francesco Bagnaia dan Marc Marquez bakal Jadi Duet Maut di MotoGP 2025

Setelah delapan besar selesai, laga akan berlanjut ke perempatfinal UEFA Europa Conference League dengan sistem, dua leg, masing-masing pada 11 dan 18 April mendatang.

Hasil Drawing Perempatfinal UEFA Europa Conference League:

Viktoria Plzen vs Fiorentina

Aston Villa vs Lille

Olympiacos vs Fenerbahce

Club Brugge vs PAOK. (*)

 

Load More