Galih Priatmojo
Legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono saat ditemui di Gedung Jaya Raya, Thamrin, Jakarta, Jumat (26/4/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Satu tiket semifinal Piala Sudirman 2019 berhasil direbut tim bulutangkis Indonesia usai menundukkan tim China Taipe 3-2, Jumat (24/5/2019). Pada partai empat besar Kevin Sanjaya dkk sudah dihadang wakil dari Jepang.

Laga semifjnal yang akan berlangsung di Guanxi Sports Center, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019), diprediksi jadi pertarungan yang sulit bagi Indonesia mengingat tim Negeri Sakura merupakan unggulan kedua di fase knock out.

Selain itu, secara sususan pemain pun, tim Merah Putih bisa dibilang kalah kelas dari Jepang. Hanya sektor ganda putra melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang selama ini bisa dibilang cukup bertaji.

Baca Juga:
Performa Tim Buruk, Manchester United Akhirnya Pecat Pelatih Ini

Legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono pun tak menampik jika laga semifinal nanti akan jadi misi super berat bagi tim Indonesia. Walaupun, dalam pertarungan beregu dia mengatakan semua hal masih bisa terjadi.

"Bertemu dengan Jepang, dilihat dari sektor tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri mereka itu kuat sekali. Dari sektor ganda campuran pun kalau main, waduh (cukup sulit)," ujar Rudy Hartono seperti dilansir dari Suara.com.

Rudy yang merupakan pemegang rekor gelar All England terbanyak di sektor tunggal putra dengan delapan kali juara, berharap tim Indonesia bisa tampil maskimal pada laga nanti.

Baca Juga:
Punya Catatan Oke Hadapi Perseru, PSM Yakin Bisa Raih Poin Penuh di Kandang

Jonatan Christie dan kawan-kawan disebutnya tak boleh kalah sebelum bertanding. Mereka, kata Rudy harus main mati-matian jika ingin menjaga harapan membawa pulang Piala Sudirman ke Indonesia.

"Sudah lah kita lihat apa katanya nanti. Yang penting berjuang saja, lawan. Indonesia ini belum ada istilahnya keberuntungan di Piala Sudirman, cuma sekali saja kan," pungkas Rudy.

Baca Juga:
Selesai Kontrak, Barcelona Bandrol Gelandang Anyarnya dengan Harga Selangit

Load More